Heboh, Bayi di Kota Palembang Miliki Alat Kelamin Ganda

Heboh, Bayi di Kota Palembang Miliki Alat Kelamin Ganda

Kondisi bayi yang mengalami kelamin ganda--

HARIANMUBA.COM,- seorang bayi berusia 10 bulan yang memiliki kelamin ganda atau dikenal dengan istilah medis hipospadia.

Kabar ini tentu saja membuah heboh warga di Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Terusan, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I  Palembang.

Bayi laki-laki yang diberi nama Muhamad Elgio Pratama ini terlihat seperti bayi pada umumnya, namun memiliki kondisi medis yang langka.

Muhamad Elgio Pratama saat ini tinggal bersama kedua orang tuanya di sebuah rumah petak semi permanen yang sangat sederhana, milik sang kakek.

BACA JUGA:Murah Tapi Tidak Murahan, Ini HP Harga 2 Jutaan Yang Memiliki Bataerai 5000 mAh Fast Charging 33W

BACA JUGA:Sopir Trevel Jambi Hilang Kontak Menuju ke Palembang, Apakah Terkait Penemuan Jenazah di Bayung Lencir?

Ketika ditemui di kediamannya, sang ibu, Elin Tri Utami (32), bercerita tentang kondisi anaknya yang menderita kelainan organ vital sejak lahir.

"Anak saya menderita hipospadia, kelainan bawaan pada organ vitalnya. Ini sudah ada sejak dia lahir," ungkap Elin saat dibincangi di rumahnya pada Rabu, 11 September 2024.

Elin juga mengungkapkan bahwa mereka sangat membutuhkan bantuan pemerintah untuk pengobatan anaknya.

Menurut dokter, satu-satunya solusi untuk menyembuhkan kondisi Elgio adalah melalui serangkaian operasi yang tentunya membutuhkan biaya besar.

BACA JUGA:Evaluasi Dana Alokasi Daerah, Sekda Muba Sambut Tim BPKP Provinsi Sumsel

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi Hadiri Pelantikan 45 Anggota DPRD Periode 2024-2029

"Kami sangat berharap pemerintah dapat membantu, karena biaya operasi ini sangat mahal, dan kami tidak mampu membiayainya sendiri," jelas Elin dengan nada penuh harap.

Menurut Elin, berat badan anaknya terus mengalami penurunan sejak lahir. Hal ini diduga terkait dengan kondisi kelainan yang dialaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: