Libur Panjang, Pendapatan Sopir Bus dan Travel Sanga Desa-Palembang Meningkat

Libur Panjang, Pendapatan Sopir Bus dan Travel Sanga Desa-Palembang Meningkat

Bus Angkutan Sanga Desa Palembang--

HARIANMUBA.COM,- Momen Libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 hijriah baru saja selesai.

Libur panjang ternyata membawa berkah tersendiri bagi para penyedia jasa angkutan penumpang jurusan Sanga Desa – Palembang seperti Bus atau Travel. 

Pasalnya, saat momen libur selama 3 hari tersebut baik Bus atau Travel mengalami kenaikan jumlah penumpang yang cukup signifikan. 

Hal ini sebagaimana yang diakatakan oleh Pizal (44) salah seorang sopir Bus jurusan Sanga Desa – Palembang, kepada wartawan koran ini Senin 16 September 2024.

BACA JUGA:Kemenparekraf Tunjuk Sumsel Gelar Event Nasional Investasi Pariwisata 2024

BACA JUGA:Mengejutkan, Rafael Struick Gabung Klub Australia

“Jumlah penumpang saat awal libur tanggal 14 September dan akhir libur tanggal 16 September 2024 kemarin memang meningkat pesat," jelasnya 

"Bahkan selama dua hari itu seluruh kursi selalu terisi penuh baik saat pergi maupun ketika mudik dari kota Palembang,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa kenaikan jumlah penumpang ini disebabkan karena banyaknya masyarakat yang memanfaatkan momen cuti bersama untuk liburan ke kota Pelambang.

“Rata-rata memang banyak yang liburan ke kota Palembang, sementara sebaliknya banyak juga dari masyarakat dan mahasiswa yang ada di kota Palembang yang memilih pulang ke Sanga Desa selama libur cuti bersama,” katanya.

BACA JUGA:Apple Akan Meluncurkan MacBook Generasi Terbaru, Berikut Bocorannya

BACA JUGA:Martabak Pecenongan, Legenda Rasa yang Tak Lekang oleh Waktu

Hal senada juga dibenarkan oleh Aji (25) sopir travel jurusan Sanga Desa – Palembang.

Ia menuturkan bahwa dalam satu hari ia bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp 200 ribu dari peningkatan jumlah penumpang yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: