Irjen Pol Andi Rian R Djajadi Kapolda Sumsel, Berikut Riwayat Jabatannya

Irjen Pol Andi Rian R Djajadi Kapolda Sumsel, Berikut Riwayat Jabatannya

Irjen POl Andi R Djajadi Ditunjuk Kapolri menggantikan Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK --

Adapun riwayat jabatan Rian yakni, Pamapta Polres Kotabaru Polda Kalsel (1992), Kapolsek Batulicin Polres Kotabaru Polda Kalsel (1993), Kasubbag Bin Ops Bagres Narkoba Polda Kalteng (1995), Kasubbag Bin Ops Ditsabhara Polda Timor Timur (1998).

Llau, Kapuskodalops Polres Dilli (1998), Kapuskodalops Polres Metro Bekasi (2000), Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan, Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sumut, Kapolres Tebingtinggi (2011), Wadirreskrimsus Polda Sumut (2013), Dirresnarkoba Polda Kalimantan Barat.

BACA JUGA:Zeekr 7X, SUV Listrik dengan Sederet Fitur Mewah, Segini Harganya

BACA JUGA:PPP Muba Solid Dukung Hj Lucianty - H Syaparuddin Menuju Kemenangan di Pilkada 2024

Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri, Dirreskrimum Polda Sumut (2017), Wadirtipidum Bareskrim Polri (2020), Karokorwas PPNS Bareskrim Polri (2020), Dirtipidum Bareskrim Polri (2020), Kapolda Kalimantan Selatan (2022), Kapolda Sulawesi Selatan (2023) dan Kapolda Sumatera Selatan (2024).

Irjen Pol Andi Rian menggantikan Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang baru saja dilantik Jumat kemarin.

BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) merupakan lembaga pemerintah yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. 

Tugas BSSN adalah melaksanakan tugas pemerintahan di bidang keamanan siber dan sandi untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan.

BACA JUGA:Ini Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Penyakit Sifilis

BACA JUGA:KPU Muba Tetapkan Dua Paslon di Pilkada Muba 2024, Besok Pengundian Nomor Urut

Dengan dilantiknya Irjen Pol A Rachmad Wibowo, diharapkan mampu membawa angin segar untuk kemajuan BSSN serta dapat semakin memperkuat keamanan siber negara.

Hal ini didasari karir yang cemerlang dan pengalaman cukup matang di kepolisian terutama di bidang siber. 

Irjen Rachmad Wibowo telah lama malang melintang di bidang reserse utamanya dunia siber, mulai dari Densus 88 Antiteror hingga pernah menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana (Dirtipid) Siber Bareskrim Polri.

Pengalamannya yang kaya di bidang reserse dan siber ini tentu akan sangat bermanfaat bagi BSSN dalam menghadapi tantangan keamanan siber yang semakin kompleks.

BACA JUGA:Jangan Sembarang Makan, Jenis Makanan Ini Bisa Menyebabkan Penyakit Lupus Makin Parah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: