Pj Bupati Muba Sambut Baik Kiprah BPR Sumsel dalam Perekonomian Daerah

Pj Bupati Muba Sambut Baik Kiprah BPR Sumsel dalam Perekonomian Daerah

Bank BPR Sumsel audiensi dengan Pj Bupati Muba--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM- Jajaran Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sumatera Selatan Cabang Sekayu melakukan audiensi dengan Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi, di Ruang Audiensi Bupati Muba, Senin 23 September 2024.

Selain silaturahmi, dalam pertemuan tersebut juga dibahas beberapa kegiatan terkait peningkatan pendapatan BPR dalam melayani pinjaman masyarakat.

Direktur Utama Bank BPR Sumsel Hendra, mengungkapkan ada beberapa produk unggulan yang dimiliki BPR Sumsel antara lain permodalan untuk UMKM, kredit usaha mikro tanpa agunan, produk tabungan dan deposito yang menyasar pelajar, dan mahasiswa-mahasiswa.

BACA JUGA:Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Penderita Maag Kronis

Untuk itu dalam kesempatan itu Hendra berharap dukungan dan arahan Pj Bupati Muba beserta jajaran agar bank yang 95% sahamnya dimiliki Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tersebut tetap eksis dan berkembang.

"Terimakasih hari ini telah menyempatkan waktu nya untuk kami bersilaturahmi dengan Pak Pj Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Muba. Saat ini BPR Sumsel memiliki dua cabang di Lahat dan di Sekayu, semoga dengan kami punya semangat dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Muba, BPR Sumsel tetap eksis serta kehadiran kami menjadi salah satu penggerak ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi menyambut baik akan peran BPR Sumsel dalam meningkatkan perekonomian, yang memang banyak UMKM di Muba membutuhkan permodalan dari pihak perbankan.

BACA JUGA:Heboh di Muba, Catut Nama Jaksa Minta Uang ke Kades Rp 3 Juta Rupiah, Kasi Pidum Tegaskan Itu Penipuan

"Kami berharap sekali BPR Sumsel berkiprah di laju perekonomian dalam Kabupaten Muba," ucapnya.

Ia menyarankan bank yang akan berganti nama menjadi Bank Perekonomian ini dapat lebih memperluas ekspansinya di Muba.

"Kita memiliki kota penyangga lainnya seperti Kecamatan Bayung Lencir, dan Sungai Lilin. Saya yakin disana juga banyak UMKM yang membutuhkan peran BPR," pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Kepala BPKAD Muba H Zabidi SE MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Kartiko Buwono SE MM, Kepala Dinas Koperasi UKM Muba Indita Purnama SSos MM, dan Kabag Prokopim Setda Muba M Agung Perdana SSTP MSi, dan Pimpinan Cabang BPR Muba Muhammad Fuad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: