Sumsel Siap Berlaga di PEPARNAS XVII Solo, Pj Gubernur Targetkan Prestasi Lima Besar

Sumsel Siap Berlaga di PEPARNAS XVII Solo, Pj Gubernur Targetkan Prestasi Lima Besar

Pj Gubernur Sumsel lepas kontingen PEPARNAS--

HARIANMUBA.COM- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H, M.S.E, melepas secara resmi kontingen Pekan Paralympic Nasional (PEPARNAS) Provinsi Sumsel yang akan berlaga PEPARNAS XVII di Solo Jawa Tengah, pelepasan dilakukan di Griya Agung Palembang, Jumat 27 September 2024.

Dalam kesempatan itu, Elen berjanji akan memberikan bonus bagi atlet  PEPARNAS Sumsel yang jika  berhasil  masuk  lima besar nasional

"Sedikit flashback pada PEPARNAS sebelumnya, Sumsel berhasil berada di peringkat 9 besar dengan perolehan medali 15 emas, 16 perak dan 21 perunggu. Nah,  semoga pada PEPARNAS XVII Solo- Jawa Tengah 2024 memberikan hasil yang terbaik, saya targetkan bisa masuk di lima besar. Akan ada bonus yang kami berikan, jika masuk lima besar,” ucap Elen.

BACA JUGA:Muba Expo 2024 Segera Digelar, Merajut Keberagaman

Elen Setiadi juga  mengharapkan  agar para atlet Sumsel dapat meningkatkan semangat juangnya dengan penuh sportivitas dan menjaga nama baik daerah.

"Ada perjuangan tentu ada pengharapan, saya berharap semua dapat kembali dengan sehat dan membawa prestasinya yang tertinggi untuk dipersembahkan kepada masyarakat Sumsel,” kata Elen.

Lebih lanjut Elen meminta kepada para seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumsel untuk memberikan dukungan dan  pendampingan kepada kontingen Sumsel  yang bertanding pada  Peparnas XVII Solo.

BACA JUGA:Dramatis! Marquez Menyelamatkan Pecco yang Kehabisan Bensin

Ketua NPCI (National Paralympic Committee Indonesia/ Komite Paralimpiade Nasional Indonesia) Sumsel, Rian Yohwari mengungkap kontingen PEPARNAS Sumsel akan berangkat ke Solo  pada  tanggal 30 September 2024 mendatang.

"Kontingen Sumsel akan bertanding pada 14 cabor. Kemudian untuk jumlah atlet ada 159 orang, 49 pelatih, dan 65 official,” bebernya.

Rian optimis kontingen Sumsel akan berhasil mencapai target yang diinginkan Pj Gubernur, sebab pada perhelatan sebelumnya, kontingen Sumsel selalu masuk 10 besar. 

Hadir pada pelepasan kontingen PEPARNAS Sumsel kali ini, Forkopimda Sumsel, para pimpinan BUMN/BUMD, dan para Kepala OPD Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: