Dunia Hiburan dan Politik Berduka, Marissa Haque Wafat di Usia 61 Tahun

Dunia Hiburan dan Politik Berduka, Marissa Haque Wafat di Usia 61 Tahun

Aktris sekaligus Politikus Marissa Haque meninggal dunia--

HARIANMUBA.COMDunia hiburan dan politik Indonesia berduka. Aktris sekaligus politikus, Marissa Haque, meninggal dunia pada Rabu 2 September 2024 pukul 00.50 WIB dalam usia 61 tahun.

Istri dari penyanyi rock Ikang Fawzi ini mengembuskan napas terakhirnya di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Jenazah Marissa Haque saat ini disemayamkan di rumah duka dan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada pukul 15.00 WIB.

Marissa Haque dikenal sebagai salah satu bintang film ternama di era 80-an dan 90-an. Ia telah membintangi sejumlah film populer, termasuk Sepondok Dua Cinta, Biarkan Bulan Itu, Melintas Badai, Yang Tercinta, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Jalan Tol Serpong - Balaraja 1B Mulai Beroperasi Fungsional, Belum Bertarif

Sosoknya sebagai aktris begitu lekat dengan dunia perfilman Tanah Air, di mana Marissa berperan dalam puluhan film layar lebar yang memperkuat posisinya sebagai salah satu bintang papan atas pada masanya.

Selain sukses di dunia hiburan, Marissa Haque juga menorehkan jejak di dunia politik. Pada tahun 2004, ia memulai karier politiknya dengan bergabung bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan berhasil terpilih sebagai anggota DPR RI.

Namun, masa jabatannya hanya berlangsung selama dua tahun, karena pada 2006 ia mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Banten berpasangan dengan Zulkieflimansyah melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Langkah ini menimbulkan ketegangan dengan PDIP, hingga berujung pada pemecatannya dari partai tersebut.

BACA JUGA:Selalu Hadirkan Games Menarik, Stand Kominfo Tak Pernah Sepi Pengunjung

Meskipun terlibat perselisihan politik, Marissa Haque tetap aktif dalam dunia politik dan kemudian bergabung dengan beberapa partai lain, termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Di luar politik, Marissa juga aktif di dunia pendidikan. Sebagai lulusan doktoral dari Institut Pertanian Bogor, ia menjadi dosen pengajar Magister Manajemen di Indonesia Banking School dan kerap membagikan pengalaman mengajarnya melalui akun media sosialnya.

Kehidupan pribadinya bersama Ikang Fawzi juga dikenal harmonis. Keduanya menikah pada Juli 1986 dan dikaruniai dua putri, Isabella Muliawati Fawzi dan Chikita Fawzi. Hingga akhir hayatnya, keluarga mereka dikenal jauh dari gosip dan tetap harmonis.

BACA JUGA:Pemkab Muba Terima Dukungan 16 Peralatan dari BNPB untuk Penanganan Karhutlah

Kepergian Marissa Haque meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, penggemar, dan kolega, baik di dunia hiburan maupun politik. Namanya akan selalu dikenang sebagai salah satu sosok yang berpengaruh di kedua bidang tersebut.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: