Wujudkan Respon Cepat Terhadap Korban Bencana, Dinsos Muba Pastikan Persediaan Buffer Stock Selalu Memadai

Wujudkan Respon Cepat Terhadap Korban Bencana, Dinsos Muba Pastikan Persediaan Buffer Stock Selalu Memadai

Wujudkan Respon Cepat Terhadap Korban Bencana, Dinsos Muba Pastikan Persediaan Buffer Stock Selalu Memadai--

HARIANMUBA.COM - Langkah cepat yang dilakukan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muba dalam merespon bantuan terhadap masyarakat yang tertimpah musibah patut di acungi jempol.

Selain mensiagakan anggota Tagana di tiap-tiap Kecamatan, untuk kawasan yang sulit di jangkaupun pihak Dinas Sosial menyediakan Buffer Stock untuk mempercepat penyaluran bantuan terhadap korban bencana alam dan bencana sosial.

Hari ini, Selasa 8 Oktober 2024, Kepala Dinas Sosial, Ardiansyah SE, MM melalui Kabid Linjamsos, M. Darul, S.Sos menambah pasokan buffer stock di Kecamatan Lalan.

"Untuk Kecamatan Lalan memang selalu disediakan buffer stock, karena untuk menjangkau wilayah ini cukup memakan waktu. Sedangkan sesuai arahan Kepala Dinas dan juga Pj Bupati bahwa penyaluran bantuan terhadap warga yang tertimpah musibah harus dilakukan secepat mungkin,"katanya.

BACA JUGA:Infrastruktur Jalan di Lalan Jadi Fokus Utama, Lucianty-Syaparuddin Siap Maksimalkan Pembangunan

BACA JUGA:Nginap di Lalan, Pagi-pagi Lucianty Dikerumuni Warga, Jalan Sehat Sambil Serap Aspirasi Warga

Untuk penyaluran nya sendiri, sambung Darul Dinsos Muba diwakili oleh Tagana setempat dan berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan dan pemerintah desa.

"Begitu terjadi bencana, bantuan bisa langsung di salurkan tanpa harus menunggu pengantaran bantuan dari sekayu,"ungkapnya.

Karena itulah pihak Dinas Sosial selalu melakukan peninjauan terhadap ketersediaan buffer stock yang ada. "Guna memastikan ketersediaan buffer stock ini selalu cukup. Sehingga jika terjadi bencana alam atau bencana sosial penyaluran bantuan bisa dilakukan secepat mungkin,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: