Penasehat DWP Sumsel Melza Elen Setiadi Ajak Para Istri ASN Aktif Berorganisasi

Penasehat DWP Sumsel Melza Elen Setiadi Ajak Para Istri ASN Aktif Berorganisasi

Penasehat DWP Sumsel Melza Elen Setiadi Ajak Para Istri ASN Aktif Berorganisasi --

HARIANMUBA.COM,- Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Melza Elen Setiadi mengajak para istri Aparatur Sipil Negara (ASN)  untuk aktif dalam  program organisasi DWP.

“Bagi ibu-ibu istri ASN   silakan aktif di organisasi DWP, berperan dan berkiprah dalam organisasi ini. Selain itu ibu, sebagai istri ASN kita wajib menjaga marwah, nama baik suami, dan berkontribusi dalam organisasi DWP,” harap Melza.

Hal ini diungkap dalam kunkernya  ke DWP 3 wilayah yang meliputi DWP Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dipusatkan di gedung Cinema Hall Pemkot Lubuk Linggau, Rabu 9/ Oktober 2024.

Melza menekankan, DWP bukanlah organisasi kumpulan istri para pejabat, melainkan organisasi istri ASN dan ASN perempuan.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan III, IV, dan V

BACA JUGA:Pengungkapan TPPU Narkoba Senilai Rp64 Miliar, Pemprov Sumsel Dukung Penuh BNN dan Polri

"Di organisasi ini kita belajar untuk menerima perbedaan, masukan, kritik dan saran. Bahkan sebagai istri ASN kita harus bisa menjaga kesederhanaan dan tak perlu menonjolkan kemewahan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DWP Sumsel Desi Kasnayati. Ia mengatakan DWP merupakan organisasi bagi istri ASN dan ASN perempuan. 

"Berbanggalah para ibu yang tergabung dalam organisasi ini. Kita bisa berkiprah dan mendoakan suami melalui organisasi ini,” ucap Desi.

Ia melanjutkan bahwa setelah mengikuti Munas DWP beberapa waktu lalu, ada beberapa perubahan anggaran dasar dalam DWP. Untuk itu DWP Sumsel pun nantinya akan menyelenggarakan Musda DWP Sumsel.

BACA JUGA:Pertolongan Pertama dan Cara Mengatasi Bila Digigit Kelabang

BACA JUGA:1 Kasat 2 Kapolsek di Polres Muba Berganti, Berikut Daftar Namanya

"Berdasarkan perubahan anggaran dasar Ketua DWP Kecamatan adalah istri para Camat, bukan lagi istri Sekcam. Oleh karena itu, Ketua DWP adalah istri para pemangku di wilayah setempat,”  jelas Desi.

Dijelaskannya pada bulan Desember 2024 mendatang, DWP Sumsel akan menggelar berbagai kegiatan yakni lomba memasak kudapan dan line dance. Penyelenggara lomba di tingkat kabupaten/kota pelaksanaannya setelah kegiatan di provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: