Pj Gubernur Dorong Para Kepala Daerah Se-Sumsel Tingkatan Kemampuan Para Guru Dengan Metode Pembelajaran Gasin

Pj Gubernur Dorong Para Kepala Daerah Se-Sumsel Tingkatan Kemampuan Para Guru Dengan Metode Pembelajaran Gasin

Pj Gubernur Dorong Para Kepala Daerah Se-Sumsel Tingkatan Kemampuan Para Guru Dengan Metode Pembelajaran Gasing--

HARIANMUBA.COM,- Pj Gubernur Dorong Para Kepala Daerah Se-Sumsel Tingkatan Kemampuan Para Guru Dengan Metode Pembelajaran Gasing.

PJ Gubernur Sumsel Elen Setiadi, S.H., M.S.E, dengan resmi membuka Rapat Peningkatan Pemahaman Numerasi dengan Metode Pembelajaran Gampang, Asyik dan Menyenangkan (GASING).

Acata bertempat di Auditorium Graha Bina Praja  Pemprov Sumsel, Jumat 11 Oktober 2024.

Metoda Gasing  merupakan salah satu  bentuk komitmen  dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel mendukung inovasi pendidikan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

BACA JUGA:Lokasi Penyulingan Minyak di Sanga Desa Kembali Dibongkar

BACA JUGA:Tol Penghubung Muba - Jambi ini akan Segera Diresmikan Presiden Jokowi, Berikut Prediksi Waktunya

Mencetak generasi yang mampu bersaing, berinovasi, dan berkontribusi dalam pembangunan daerah dan bangsa. 

Dalam arahannya Pj Gubernur Elen Setiadi mengapresiasi Prof. Yohanes Surya yang telah melakukan  inovasi di bidang pendidikan matematika melalui metode pembelajaran Gasing

Metode ini menurut dia dapat menjadi solusi nyata bagi kalangan pelajar dalam memahami matematika dengan cara mudah, menyenangkan, dan tidak membosankan.

“Metode Gasing dapat menjadi solusi dalam menghadapi tantangan pembelajaran numerasi, sehingga anak-anak kita tumbuh menjadi generasi yang cerdas, kreatif, dan kompetitif. Kami yakin ketika anak-anak kita diberikan kesempatan. Mereka mampu  menunjukkan prestasi yang lebih baik,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Bakal Segera Diluncurkan, Inilah Sedikit Bocoran Realme 13+ 5G

BACA JUGA:Bikin Galau, Wasit Asal Timur Tengah Kembali Pimpin Laga Timnas Indonesia Lawan China

Elen menghimbau kepada seluruh para Kepala Daerah atau Bupati/Walikota se Sumsel, untuk dapat mendukung  dan berperan aktif  penerapan metode ini. 

“Para Bupati dan Walikota serta Kepala Dinas Pendidikan, kami menghimbau untuk betul-betul  dan  sungguh-sungguh dalam menyiapkan perbaikan pendidikan dan literasi anak-anak kita kedepan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: