Prof Yohanes Surya: Program GASING di Muba Diharapkan Jadi Contoh bagi Daerah Lain

Prof Yohanes Surya: Program GASING di Muba Diharapkan Jadi Contoh bagi Daerah Lain

Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi--

Pj Bupati H Sandi juga mengungkapkan capaian positif dari Rapor Publik tahun 2023, menunjukkan peningkatan kemampuan literasi dan numerasi di Kabupaten Muba. Dia berharap, dengan kerjasama bersama Gasing Akademi, program ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan, terutama di daerah dengan capaian rendah.

"Kerjasama dengan Gasing Akademi yang dimulai pada tahun 2024 telah diresmikan dalam tahap pertama bersama Prof. Yohanes Surya pada Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2024. Program ini akan dilanjutkan dengan pengimbasan dan penambahan tahap kedua yang dijadwalkan pada 20 Oktober 2024. Fokusnya adalah pengembangan program di sekolah-sekolah dengan capaian literasi dan numerasi yang rendah di setiap kecamatan. Targetnya, 6.653 guru dan 115.653 siswa SD dan SMP akan mengikuti pelatihan GASING dari tahun 2024 hingga 2026 secara bertahap. Melalui inisiatif ini, diharapkan kualitas pendidikan di Kabupaten Muba dapat meningkat signifikan,"jelasnya.

BACA JUGA:Digitalisasi Keuangan, UMKM Sumsel Didorong Gunakan Platform Digital di DIGNATION 2024

H Sandi Fahlepi, juga berharap bahwa program kerjasama dengan Gasing Akademi dapat menjadi contoh bagi daerah lain dan Bupati di seluruh Indonesia. Dengan keberhasilan penerapan metode GASING, dia yakin program ini dapat diadaptasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di berbagai wilayah.

"Diharapkan, inisiatif ini tidak hanya memberikan dampak positif di Muba, tetapi juga menginspirasi daerah lain untuk mengimplementasikan pendekatan inovatif dalam pembelajaran, sehingga menciptakan generasi muda yang lebih kompeten dan siap bersaing di tingkat global,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: