Bentuk Nyata Pembelajaran Demokrasi, SMP Perintis Ngulak Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Bentuk Nyata Pembelajaran Demokrasi, SMP Perintis Ngulak Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Bentuk Nyata Pembelajaran Demokrasi, SMP Perintis Ngulak Gelar Pemilihan Ketua OSIS--

3. Muhamad Zidan sebagai calon ketua, didampingi oleh Yoga Apriansyah sebagai calon wakil ketua.  

4. Serin Isni Sari sebagai calon ketua, didampingi oleh Sherly sebagai calon wakil ketua.

BACA JUGA:Melanggar Aturan, Aplikasi TEMU Ditutup Kemenkominfo

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi Mobil Untuk Keluarga, Nyaman, Aman, dan Irit Bahan Bakar

Pemungutan suara dilakukan secara langsung oleh para siswa, yang dengan antusias berpartisipasi dalam memilih pemimpin OSIS mereka untuk satu tahun ke depan. 

Dari hasil perhitungan suara yang dilakukan secara terbuka, pasangan nomor urut 1, Rohman Al-Farizi dan Novrenza Priyan, unggul dengan perolehan 98 suara. 

Pasangan nomor urut 4, Serin Isni Sari dan Sherly, menyusul dengan 47 suara, sementara pasangan nomor urut 2 Rangga Saputra dan Andika, meraih 40 suara, dan pasangan nomor urut 3, Muhamad Zidan dan Yoga Apriansyah, memperoleh 23 suara.

Kepala SMP Perintis Ngulak, Asuanur Fahmi, S.Pd., mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih dan menyampaikan harapan besar bagi mereka.

BACA JUGA:Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia Kabupaten Muba Turun Ke Lapangan Sampaikan Aspirasi

BACA JUGA:Tak Banyak Yang Tahun, Ternyata Sayur Genjer Memiliki Segudang Manfaat bagi Kesehatan

“Selamat kepada Rohman Al-Farizi dan Novrenza Priyan yang telah terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Saya berharap kalian dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan menjadi teladan bagi teman-teman yang lain,” ucapnya.

Lebih lanjut, Asuanur Fahmi menekankan bahwa kegiatan P5 ini bukan hanya sekadar pemilihan ketua OSIS, tetapi juga merupakan bentuk nyata pembelajaran demokrasi bagi siswa.

“Melalui pemilihan ini, para siswa belajar bagaimana berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi, yang nantinya akan menjadi bekal penting bagi mereka saat berperan sebagai anggota masyarakat,” jelasnya.

Dengan terselenggaranya pemilihan ini, SMP Perintis Ngulak membuktikan komitmennya dalam mencetak generasi yang berkarakter, berjiwa kepemimpinan, dan siap berkontribusi positif di lingkungan sosialnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: