Kepiawaian Manajerial Lucianty Dinilai Bakal Menjadi Kunci Kebangkitan dan Kesejahteraan Muba

Kepiawaian Manajerial Lucianty Dinilai Bakal Menjadi Kunci Kebangkitan dan Kesejahteraan Muba

Kepiawaian Manajerial Lucianty Dinilai Bakal Menjadi Kunci Kebangkitan dan Kesejahteraan Muba--

HARIANMUBA.COM, - Calon Bupati Musi Banyuasin (Muba) 2024, Lucianty menegaskan komitmennya untuk memajukan ekonomi lokal melalui penguatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan ekonomi masyarakat. 

Hal ini ia sampaikan saat mengunjungi pelaku UMKM dan pedagang di pasar tradisional beberapa waktu lalu.

Menurut Lucianty, upaya ini penting untuk mengurangi ketergantungan masyarakat Muba terhadap sektor-sektor ekonomi yang selama ini kurang stabil.

"Saya percaya bahwa kebangkitan ekonomi Muba dimulai dari bawah, dari pasar-pasar lokal, dan dari para pelaku UMKM yang berjuang untuk bertahan di tengah ketidakpastian ekonomi nasional," jelasnya.

BACA JUGA:Penemuan Jenazah Oleh Nelayan Ternyata Korban Perahu Ketek Tenggelam di Sungai Musi

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Hadiri Rakornas Keberlanjutan LMS Pamong Desa Tahun 2024 Digelar Oleh Kemendagri

"Dengan akses modal yang lebih mudah dan kebijakan yang mendukung, kita bisa membangkitkan sektor ini dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," tambahnya.

Apalagi, Lucianty yang dikenal sebagai pebisnis sukses di Sumsel, memiliki rekam jejak panjang dalam dunia usaha. Berkat pengalamannya, ia percaya bahwa perekonomian Muba bisa dipulihkan melalui manajemen yang profesional dan kebijakan yang berpihak pada masyarakat kecil. 

"Sebagai seseorang yang tumbuh di dunia bisnis, saya paham tantangan yang dihadapi para pengusaha kecil. Muba harus bergerak ke arah ekonomi yang lebih berkelanjutan dengan memprioritaskan pengembangan UMKM yang tangguh," tambahnya.

Lucianty juga menegaskan pentingnya menciptakan efek multiplier dari sektor UMKM. Menurutnya, dengan bergeraknya roda ekonomi masyarakat melalui UMKM, akan ada perbaikan di berbagai sektor lain, seperti pendidikan dan kesehatan, karena kesejahteraan masyarakat meningkat.

BACA JUGA:Hendak Pergi Mencari Ikan, Nelayan Temukan Mayat Mengapung Disungai Musi

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi Ikuti Pra Evaluasi Kinerja Triwulan II

"UMKM yang kuat akan menciptakan efek domino yang positif. Ketika masyarakat punya penghasilan lebih baik, daya beli naik, kualitas hidup meningkat, dan perlahan-lahan kita bersama-sama akan mengangkat Muba dari kemiskinan," ujar Lucianty.

Di sisi lain, pengamat politik Universitas Sriwijaya, Muhammad Haekal Al-Haffafah, menilai bahwa strategi Lucianty ini sangat relevan dengan kondisi Muba saat ini. Menurutnya, Muba masih berada di peringkat ketiga daerah termiskin di Sumsel, sehingga pendekatan Lucianty untuk memperkuat UMKM bisa menjadi salah satu solusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: