Polisi Sita 3 Mobil Mewah, Dari Rumah Bos Tambang Batubara Ilegal di Muara Enim

Polisi Sita 3 Mobil Mewah, Dari Rumah Bos Tambang Batubara Ilegal di Muara Enim

Polisi Sita 3 Mobil Mewah, Dari Rumah Bos Tambang Batubara Ilegal di Muara Enim --

Di lokasi pembongkaran stock file dan pondok, masih terlihat ada batu bara yang dikemas dalam karung-karung. Semua itu nanti akan diamankan juga. Lokasi tambang liar yang dilakukan penertiban, terutama yang masih kawasan HGU PT BSP dan IUP PT BA.

Tim gabungan juga melakukan penutupan akses jalan kendaraan penambang ke lokasi tambang liar, dengan membuat parit dan memasang garis polisi. “Kegiatan ini adalah untuk penertiban tambang liar yang berada dalam IUP PTBA dan HGU PT BSP,” tegas Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSi, kala itu.

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Provinsi Sumsel, Pj Gubernur Elen Setiadi Ungkapkan 7 Kegiatan Prioritas

BACA JUGA:Bentuk Nyata Pembelajaran Demokrasi, SMP Perintis Ngulak Gelar Pemilihan Ketua OSIS

Penambangan liar ini jelas melanggar hukum, harus ditertibkan bersama-sama dengan stakeholder yang ada sehingga permasalahannya bisa selesai. Sebab jika tidak ditertibkan, akan menganggu bahan baku kelistrikan untuk PLTU Suralaya, PLTU Bukit Asam dan PLTU Sumsel 8.

“Ini adalah PSN (Proyek Strategis Nasional), maka kewajiban kita bersama menjaganya. Masa kita daerah lumbung energi, namun kita memakai lilin,” cetus Zulkarnain, yang pernah menjabat Dirreskrimsus Polda Sumsel. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: