Ini Hal yang Harus Dihindari Ibu Diawal Kehamilan

Ini Hal yang Harus Dihindari Ibu Diawal Kehamilan

Ibu hamil--

BACA JUGA:Kades dan Perangkat Desa Ngulak III Gelar Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Kantor Desa

4. Tidak melakukan sauna

Hindari sauna dan bak mandi air panas. Ada risiko kepanasan, dehidrasi, dan pingsan setiap kali ibu hamil menggunakan sauna, pusaran air, bak mandi air panas, atau ruang uap. Jika ibu hamil ingin bersantai, cobalah mandi air hangat. 

5. Hindari minum terlalu banyak kafein

Bunda yang terbiasa minum kopi mungkin akan sulit meninggalkan minuman berkafein di trimester pertama kehamilan, karena Bunda mungkin merasa sangat lelah. Namun, kafein dapat melewati plasenta dan memengaruhi detak jantung bayi yang sedang tumbuh.

BACA JUGA:Perkuat Generasi Muda, Babinsa Koramil 401-10 Sungai Lilin Datangi Sekolah, Berikan Wasbang

BACA JUGA:Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol dengan Jalan Kaki? Simak Pengakuan Wanita Asal Amerika

The American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) merekomendasikan agar ibu hamil membatasi konsumsi kafein hingga 200 mg per hari (sekitar satu cangkir kopi). Beberapa studi juga menunjukkan bahwa minum terlalu banyak kafein dikaitkan dengan lebih besarnya risiko keguguran.

6. Jangan bersihkan kotak pasir kucing

Tidak ada alasan untuk takut atau menghindari kucing peliharaan selama kehamilan, tetapi biarkan suami atau teman yang membersihkan pasir kotoran kucing. Ada jutaan parasit dalam kotoran kucing, dan salah satunya – toxoplasma gondii – sangat berbahaya bagi ibu hamil.

Paparan terhadap parasit ini dapat meningkatkan risiko keguguran atau lahir mati. Bayi yang lahir dengan parasit ini dapat mengalami masalah kesehatan yang serius, termasuk kejang dan cacat mental. Hal ini juga dapat menyebabkan masalah penglihatan.

BACA JUGA:Lapak Pedagang Pasar Pagi Sungai Lilin Penuhi Bahu Jalintim Palembang - Jambi, Ganggu Arus Lalu Lintas

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel dan Pj Walikota Bahas Kolaborasi Penataan Destinasi Wisata di Palembang

7. Jangan makan berlebihan

Penelitian menunjukkan bahwa setengah dari orang mengalami kenaikan berat badan yang terlalu banyak selama kehamilan. Jika berat ibu hamil berlebih maka bayi berisiko lebih besar mengalami obesitas di kemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: