Ini Hal yang Harus Dihindari Ibu Diawal Kehamilan

Ini Hal yang Harus Dihindari Ibu Diawal Kehamilan

Ibu hamil--

Bagaimana dengan rokok elektronik? CDC mengatakan bahwa meskipun aerosol rokok elektronik biasanya memiliki lebih sedikit zat berbahaya daripada asap rokok, rokok elektronik yang mengandung nikotin tidak aman selama kehamilan. 

"Nikotin sendiri merupakan bahaya kesehatan bagi ibu hamil dan bayi yang sedang berkembang. Nikotin juga dapat merusak otak dan paru-paru bayi yang sedang berkembang," jelas Seitz.

BACA JUGA:3 Smartphone Vivo untuk Penggemar Fotografi dan Multitasking

BACA JUGA:Apa Itu Stoikisme? Filosofi Kuno yang Kembali Populer di Era Modern

2. Hindari minum alkohol

Tidak ada jumlah alkohol yang aman selama kehamilan. Dan tidak ada waktu selama kehamilan di mana alkohol tidak mengandung risiko.

Minum alkohol saat hamil dapat menyebabkan masalah bagi bayi yang sedang berkembang di tahap mana pun. Ini termasuk hari-hari dan minggu-minggu sebelum seseorang mengetahui bahwa mereka hamil. 

Minum alkohol kapan saja pada trimester pertama dapat menyebabkan masalah sistem saraf pusat dan fitur wajah serta pertumbuhan yang tidak normal. Minum alkohol di kemudian hari dalam kehamilan dapat menyebabkan keguguran, lahir mati, dan gangguan spektrum alkohol janin (FASD). Gangguan ini adalah berbagai cacat perilaku dan intelektual.

BACA JUGA:Peserta BPJS Kesehatan Tak Bayar Iuran Bertahun-tahun, Ini yang Akan Terjadi

BACA JUGA:Tidak Banyak Yang Tahu, Ternyata Ini Alasan Huruf 'K' Jadi Singkatan untuk Sebutan Ribu

Jika seseorang minum selama kehamilan, tidak ada kata terlambat untuk berhenti. Semakin cepat berhenti, semakin baik manfaat kesehatan bagi dirinya sendiri dan bayinya.

3. Hindari makan daging mentah

Ibu hamil yang mengonsumsi daging dan telur mentah atau setengah matang berisiko tertular listeriosis dan toksoplasmosis. Penyakit ini dapat menyebabkan penyakit serius dan mengancam jiwa serta dapat menyebabkan cacat lahir dan keguguran.

American Pregnancy Association mengatakan bahwa infeksi Listeria dapat menyebabkan keguguran, kelahiran mati, atau komplikasi serius pada bayi baru lahir. Karena itu, masaklah daging dan telur hingga matang sebelum dimakan.

BACA JUGA:Paslon Luci-Syapar Datangi Posko SETUJA, Paparkan Program Unggulan Peningkatan Gaji RT dan RW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: