Pj Gubernur Bersama Kepala Perwakilan BI Sumsel Panen Raya Cabai di Lahan Pilot Project SMKN 1 Gelumbang

Pj Gubernur Bersama Kepala Perwakilan BI Sumsel Panen Raya Cabai di Lahan Pilot Project  SMKN 1 Gelumbang

Pj Gubernur Bersama Kepala Perwakilan BI Sumsel Panen Raya Cabai di Lahan Pilot Project SMKN 1 Gelumbang --

HARIANMUBA.COM,- Pj Gubernur Bersama Kepala Perwakilan BI Sumsel Panen Raya Cabai di Lahan Pilot Project  SMKN 1 Gelumbang.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi, S.H.,M.S.E, bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumsel melakukan panen raya cabai.

Panen raya ini dilahan Pilot Project Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)  Goes To School di kawasan lahan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Gelumbang Muara Enim, Rabu 23 Oktober 2024.

Adapun cabai yang dipanen tersebut sebanyak 5000 batang yang merupakan hasil dari kolaborasi antara Pemprov  Sumsel dan BI.

BACA JUGA:Sekda Edward Candra Buka Rapat Inventarisasi Peraturan Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Sumsel Tahun 2024

BACA JUGA:Sering Mengalami Insomnia, Begini Tips Mengatasinya

Ini merupakan tindak lanjut dari Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang dicanangkan oleh Gubernur Sumsel sebelumnya di akhir tahun 2022 lalu. 

Pilot Project ini juga merupakan bagian dari upaya pengendalian Inflasi Daerah khususnya di Provinsi Sumsel.

Pj Gubernur Elen Setiadi mengatakan, GSMP Goes to School merupakan gerakan yang ditujukan untuk mengubah pola pikir siswa/siswi dan unsur sekolah yang semula merupakan konsumen, menjadi produsen untuk dapat memenuhi kebutuhan pangannya sendiri. 

“Gerakan ini juga ditujukan untuk meningkatkan kesadaran bahwa siswa/i mempunyai peranan yang strategis dalam pengendalian inflasi. Produk yang dihasilkan oleh siswa diharapkan dapat mencukupi kebutuhan keluarga masing-masing dan memenuhi kebutuhan konsumsi area sekitar sekolah,” katanya. 

BACA JUGA:Bisa Diamalkan, Ini Doa Kesembuhan untuk Orang Sakit

BACA JUGA:Tampilan Lebih Sporty dan Canggi, Honda Rilis RS 150 R 2024

Elen mengungkap, BPS kerap kali mencatat  terjadinya inflasi dipengaruhi  kenaikan harga cabai, untuk itu dia berharap dengan GSMP yang menyasar seluruh unsur elemen masyarakat  menjadi salah satu solusi   pengendalian inflasi daerah 

“Cabai tidak akan mempengaruhi inflasi jika supply and demand seimbang,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: