Lucianty-Syaparuddin Raih Dukungan Luas Masyarakat Muba, Isu Negatif Tak Goyahkan Elektabilitas

Lucianty-Syaparuddin Raih Dukungan Luas Masyarakat Muba, Isu Negatif Tak Goyahkan Elektabilitas

Sosok Hj Lucianty kian mendapatkan dukungan dari masyarakat Muba--

HARIANMUBA.COM- Menjelang pemilihan kepala daerah Musi Banyuasin (Muba) 2024, dukungan masyarakat terhadap pasangan Lucianty-Syaparuddin semakin solid.

Berbagai elemen masyarakat, mulai dari kaum muda, petani, nelayan, pelaku UMKM, hingga tokoh agama dan ulama, memberikan dukungan penuh kepada pasangan ini. 

Popularitas Lucianty tidak tergoyahkan, meskipun sempat dihadapkan pada isu negatif terkait masa lalunya sebagai mantan narapidana kasus korupsi.

Para kiai dan pemimpin agama di Muba menegaskan bahwa niat tulus dan komitmen Lucianty untuk membangun kabupaten ini jauh lebih penting daripada membahas masa lalunya.

BACA JUGA:Puluhan Pelestari Seni, Cagar Budaya dan Adat Istiadat Terima Penghargaan di Festival Randik

Begitupun masyarakat Muba yang kini tampak tidak terpengaruh oleh kampanye hitam tersebut, karena lebih melihat niat tulus Lucianty untuk membangun Muba secara berkelanjutan.

Sehingga, dalam beberapa pekan terakhir, Lucianty berhasil menarik simpati masyarakat dengan program-program konkret yang ditawarkan. 

Pengamat politik Muhammad Haekal Afafah menilai bahwa meningkatnya elektabilitas Lucianty adalah hasil dari program yang jelas dan rekam jejak manajerial yang kuat. "Ini membuat masyarakat percaya bahwa dia dapat membawa perubahan nyata di Muba," kata Haekal.

BACA JUGA:Diduga Uang Jual Motor Habis Oleh Judi Slot, Pria di Ogan Ilir Nekad Gantung Diri

Dukungan solid ini juga dibuktikan dari hasil survey terbaru Pusat Kajian Pemilu Indonesia (PUSKAPI), yang dirilis pada Rabu 23 Oktober 2024 lalu, menunjukkan bahwa pasangan Lucianty-Syaparuddin menempati posisi teratas dengan elektabilitas mencapai 48,4%. 

Tingkat popularitas Lucianty yang mencapai 96,8% turut menjadi kunci keberhasilan pasangan ini dalam meraih simpati publik. Hampir seluruh masyarakat di Musi Banyuasin mengaku mengenal sosoknya, menempatkannya di posisi terdepan dalam persaingan politik. 

Kedua faktor ini sangat penting dalam konteks Muba, apalagi saat masyarakat menghadapi sejumlah tantangan seperti mahalnya harga kebutuhan pokok dan minimnya lapangan pekerjaan. Lucianty-Syafaruddin dipandang sebagai sosok yang mampu menghadirkan solusi konkret terhadap permasalahan tersebut. 

BACA JUGA:Viral, Warga Palembang Temukan Pria di Sungai Musi, Ngaku Dilempar Dari Kapal

Selain itu, pasangan ini dinilai sopan dan berwibawa oleh 8% responden, cerdas dan pintar oleh 7,5%, serta dermawan oleh 3,5%. Keunggulan ini tidak lepas dari strategi kampanye yang agresif dan terstruktur, serta pendekatan langsung ke berbagai kalangan masyarakat, terutama pemilih muda dan kelompok masyarakat rentan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: