Dari Artis Cilik, Guru Honorer, hingga Eks Atlet, Inilah Kisah Kompetisi Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas!

Dari Artis Cilik, Guru Honorer, hingga Eks Atlet, Inilah Kisah Kompetisi Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas!

Dari Artis Cilik, Guru Honorer, hingga Eks Atlet, Inilah Kisah Kompetisi Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas!--

Pada episode perdana, finalis Top 20 diminta mempresentasikan usaha mereka, mulai dari Unique Selling Point (USP), teknis operasional, hingga proyeksi pertumbuhan bisnisnya. 

Episode ini menunjukkan transformasi Baim Alkatiri, mantan artis cilik yang kini sukses lewat brand parfum X-PERFUMERY, hingga Annisa yang akrab disapa Anin dengan DS Modest yang produk sajadah dan sarung travelnya meraih rekor MURI.

BACA JUGA:Pesta Rakyat dan Bazar UMKM PORNAS XVII KORPRI 2025 Jadi Magnet Ekonomi Baru di Sumsel

BACA JUGA:Forkopimda & DPRD Muba Gelar Coffee Morning, Kapolres Tekankan Pentingnya Stabilitas Keamanan

Tidak hanya itu, ada juga Micheal dengan Maritim Bag Indonesia yang produk tasnya dikenal di dunia bulutangkis, Angga Pras seorang eks timnas pelajar U-19 yang membangun brand fesyen pria Gloaming, serta Fuat, guru honorer pemilik Aveka yang menjual sepatu karena melihat kebutuhan murid-muridnya, menunjukkan betapa beragamnya latar belakang para Jagoan UMKM.

Salah satu kisah yang mengharukan datang dari Rusman, pemilik Dthree, yang mengundurkan diri dari pekerjaannya setelah kehilangan sang anak. Sebelumnya, ia adalah sosok yang fokus mengejar karir sehingga jarang memiliki waktu untuk keluarga. 

Kepergian anaknya menjadi titik balik yang membuka matanya akan pentingnya waktu bersama keluarga, yang akhirnya mendorongnya untuk memulai bisnis yang menjunjung nilai kekeluargaan sebagai inti usahanya.

Keselarasan antara tujuan bisnis dan nilai yang dipegang teguh inilah yang membuat Dthree terpilih dan berhasil meraih Golden Star dari Lizzie Parra di episode pertama.

BACA JUGA:Tim Kadarkum Muba Siap Rebut Piala Bergilir Provinsi, Bupati Dorong Generasi Muda Jadi Pelopor Kesadaran Hukum

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Jalan Sekayu–Sungai Lilin, Pengendara Motor Tewas Setelah Tertabrak Truk Box

Tantangan kedua berlanjut: Membuat produk bertema Nusantara

Kini tersisa 10 finalis yang dihadapkan dengan tantangan baru untuk menciptakan inovasi sebuah produk di episode kedua. 

Para Jagoan UMKM ditantang untuk mengembangkan produk baru dengan tema ‘Cinta Indonesia’ sekaligus membuat strategi pemasaran yang optimal.

Setiap peserta mempresentasikan produk yang mengangkat kekayaan budaya Indonesia, seperti Zenitha dengan hijab sablon motif rumah adat, Hirakiya yang memperkenalkan tas seni bordir motif Priangan, HomLiv yang menampilkan alat masak dengan sentuhan batik, serta DS Modest yang mengembangkan sajadah travel inovatif lengkap dengan tag kode QR untuk menentukan arah kiblat, serta gantungan kunci akrilik bermotif kekayaan Indonesia yang dapat dikustomisasi. 

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Jalan Sekayu–Sungai Lilin, Pengendara Motor Tewas Setelah Tertabrak Truk Box

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: