Disdukcapil Muba Masuk Top 3 Inovator Pelayanan Publik se-Sumsel Berkat Program 'PELUK JAUH'

Disdukcapil Muba Masuk Top 3 Inovator Pelayanan Publik se-Sumsel Berkat Program 'PELUK JAUH'

Disdukcapil Muba Masuk Top 3 Inovator Pelayanan Publik se-Sumsel Berkat Program 'PELUK JAUH'--

“Prestasi ini merupakan wujud komitmen Bupati dan Wakil Bupati untuk memastikan layanan administrasi kependudukan di Muba semakin inklusif dan mudah dijangkau,” katanya.

Sementara itu, Plt Kadisdukcapil Muba, Agus Kurniawan Saputra, menjelaskan bahwa inovasi PELUK JAUH dirancang sebagai layanan inklusif bagi penduduk berkebutuhan khusus, terutama penyandang disabilitas dan lansia yang sedang sakit. 

BACA JUGA:Disnakertrans Se-Sumsel Bahas Strategi Penguatan SDM, Muba Usul Pendidikan Vokasi untuk Tekan Pengangguran

BACA JUGA:DPPKB Muba Dapat Dukungan Kendaraan Operasional Baru, Pelayanan Kependudukan Makin Optimal

Petugas mendatangi langsung rumah warga untuk mengurus dokumen kependudukan seperti KTP-el, Kartu Keluarga, dan akta kelahiran.

“Program ini sudah berjalan lebih dari tiga tahun. Semua layanan dilakukan di tempat, cepat, gratis, dan memastikan seluruh warga mendapatkan hak kependudukannya tanpa hambatan,” jelas Agus.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan daerah yang terus memberi dukungan penuh terhadap pengembangan inovasi Disdukcapil.

“Semoga kami dapat terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Muba,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: