7 Manfaat Belut Bagi Kesehatan, Ternyata Bisa Untuk Makanan Pendamping ASI

Rabu 25-01-2023,19:36 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

SEKAYU, HARIANMUBA.COM - Siapa yang tidak kenal belut? Jenis ikan dengan nama latin Anguilla rostrata ini umum dikonsumsi masyarakat Indonesia.

 

Belut memiliki rasa yang gurih sehingga membuatnya kerap hadir sebagai menu andalan di setiap kesempatan.

 

Punya tampilan unik mirip ular menjadi ciri khas dari belut. Tak cuma gurih saat dimasak, jenis ikan yang satu ini juga punya banyak manfaat bagi kesehatan.

 

Selain memiliki rasa yang enak, kandungan gizi dalam belut juga tidak bisa Anda abaikan. Belut mengandung vitamin A dan protein yang tentunya baik untuk tubuh Anda. Tak hanya itu, asam amino, karbohidrat, magnesium, kalsium, zat besi, dan berbagai nutrisi lain juga tersimpan dalam belut.

BACA JUGA:Optimalkan Serapan SDM Lokal di Berbagai Perusahaan, Ini Yang Dilakukan Pemkab Muba

Maka, tidak heran bila ikan yang mudah ditemui di air tawar ini menyimpan berbagai khasiat untuk tubuh Anda. Berikut adalah manfaat makan belut yang telah harianmuba.com rangkum seperti dilansir dari klikdokter.com: 

 

1. Baik untuk Kulit

 

Belut mengandung vitamin E yang memiliki efek antioksidan. Vitamin E ini sering kali ditemukan dalam berbagai produk kecantikan.

 

Kandungan vitamin E bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet, menjaga kelembapan kulit, dan memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan. Namun, efek ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Kategori :