Butuh Darah, Nih PMI Musi Banyuasin Dapat Tambahan Kantong Darah, Ada 4 Golongan Darah

Selasa 31-01-2023,19:44 WIB
Reporter : Boim
Editor : Man

SEKAYU, HARIANMUBA.COM,- Palang Merah Indonesia (PMI), Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, terus memburu tambahan kebutuhan darah, ini dilakukan untuk memenuhi stok kebutuhan darah bagi yang membutuhkan. 

Kemarin Selasa (31/01/2023) PMI Musi Banyuasin mendapatkan tambahan puluhan kantong darah hasil dari digelarnya aksi donor darah yang dilaksanakan oleh PT Tempirai Energy Resource dalam rangka memperingati Bulan K3 tahun 2023 bertepatan dengan peringatan 52 tahun K3. 

Kepala Markas, PMI Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Ahmad Syafudin Zuhri melalui Kepala UDD PMI Musi Banyuasin, dr. Destiyana Dirgantari irawan mengatakan, dari hasil kegiatan donor darah yang dilakukan di Site PT. Tempirai Energy Resources dari jumlah peserta 65 orang, PMI Muba mendapatkan 65 kantong darah.

"65 kantong darah itu, didapatkan, golongan darah A, 14 kantong, golangan darah B,  25 kantong, golongan darah Ab 3 kantong, dan untuk golangan darah O, sebanyak 23 kantong," terangnya.

Destiyana, menyebut dari hasil kegiatan donor darah, 65 kantong darah yang ada dimasukan dalam lemari pendingin tempat penyimpanan darah di markas PMI Musi Banyuasin. 

“Bilamana ada masyarakat yang membutuhkan PMI Muba siap membantu untuk memberikan darah kepada pasien atau keluarga yang membutuhkan,” terangnya 

Untuk mendapatkanya, mekanismenya jika ada permintaan darah, data pasien atau permintaan masuk dari masyarakat yang membutuhkan darah ke kami, 

“lalu kami melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke pihak RSUD Sekayu apakah benar data pasien tersebut membutuhkan darah jika semua sudah terkonfirmasi barulah darah kami antarkan kepada pihak RSUD,” ungkapnya 

Sementara, Muhammad Ridwan, HSE Senior Superintendent PT. Tempirai Energy ResourcesCoal Mining & Energy Resources Musi Banyuasin Coal Mining Project, Sumatera Selatan - Tungkal Jaya Site, mengatakan kegiatan donor darah bagian dari agenda rutin dalam rangka memperingati hari K3 Nasional. 

"Alhamdulillah, berdasarkan penilaian kami kegiatan hari ini berjalan cukup lancar dan peserta pun sangat antusias untuk mengikuti donor darah tersebut terbukti dengan jumlah peserta yang ikut donor darah tersebut kurang lebih 65 peserta," ungkap Ridwan.

Sekedar informasi, PMI Kabupaten Muba saat ini telah membukan layanan donor darah di markas PMI Musi Banyuasin. 

Bagi masyarakat yang ingin melakukan donor darah bisa langsung mendatangi Unit Donor Darah (UDD) PMI Muba di Jalan Merdeka Lk. I No.452 Kel. Serasan Jaya Kec. Sekayu Kab. Musi Banyuasin 30711 tepatnya disamping Mapolres Muba. Untuk kontak Person Bisa Menghubungi Kepala Markas PMI Muba Ahmad Syaifuddin Zuhri kontak person +62 812-7155-8465. Kepala UDD PMI Muba dr Destian Irawan Kontak Person +62 812-7328-8829. (boi)

Kategori :