Hadirnya Tol Trans Sumatera, Lampung Lokasi Wisata Favorit, Ini 5 Tempat Yang Wajib di Kunjungi

Kamis 04-05-2023,11:42 WIB
Editor : Dodi

Pada zaman dahulu, kolonial Belanda menjadi benteng pertahanan yang cukup kuat di wilayah Lampung. 

Bendungan Margo Tirto ini sempat viral di media sosial, karena foto permukaan air yang menampakkan tanaman air di dalamnya.  

Kini tempat wisata yang dinamai Kampung Air Margotirto ini berubah menjadi tempat wisata favorit yang dilengkapi dengan kolam panjang berukuran 80x30 meter hingga sepeda bebek kayuh. Tiket masuk ke objek wisata ini dikenakan biaya sebesar Rp5.000. 

BACA JUGA:Pemdes Sukamaju Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Baru

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Dapat Ganti Untung Jalur Betung - Jambi, Warga Desa di Musi Banyuasin Ini Berangkat Umroh

Untuk wahana lainnya akan dikenakan biaya tambahan ya. Lokasi tempat wisata ini berada di Campang, Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung. 

4. Danau Suoh, Lampung

Suoh merupakan kawasan yang berada di Lampung Barat dan terkenal dengan wisata danau, serta wisata geothermalnya yang menarik. 

Salah satunya yaitu Danau Suoh yang menjadi tempat wisata favorit bagi penikmat alam. Kawasan ini terdiri dari empat danau, yaitu Danau Asam, Danau Minyak, Danau Belibis, serta Danau Lebar.  

Keempat danau ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda sesuai Namanya.

Seperti Danau Asam dengan air pH rendah dan rasanya asam, atau Danau Minyak yang permukaannya terlihat berkilau, seperti minyak mengambang.

BACA JUGA:Wilayahnya Terdapat Rest Area Tol Betung Jambi, Ini Harapan Pemerintah Kecamatan Babat Supat

BACA JUGA:Lebih dari 9 Jam, Lina Mukherjee Masih Jalani Pemeriksaan di Polda Sumsel

Di sekitar Danau Belibis terdapat padang ilalang yang tumbuh liar yang menjadikan danau ini salah satu spot foto menarik di sana. 

Untuk masuk ke tempat wisata ini tak dikenakan biaya alias gratis. Lokasi ini berada di Dusun Kalibata, Desa Sukamarga, Kecamatan Suoh, Lampung. 

5. Muncak Teropong Laut

Kategori :