Valentino Rossi Sukses Sebagai Pembalap dan Mentor, Saat Ini 5 Anak Didik Yang Tampil di Moto GP

Sabtu 20-05-2023,14:04 WIB
Editor : Dodi

2. Franco Morbidelli

Di posisi kedua, ada salah satu pembalap MotoGP lainnya, yaitu Franco Morbidelli. Jebolan akademi Valentino Rossi ini sekarang bermain untuk tim Yamaha Monster Energy.

Sayangnya, Franco Morbidelli belum tampil cukup prima di MotoGP 2022. Ia masih berkutat di urutan ke-19 klasemen MotoGP 2022.

BACA JUGA:Muba dan Jambi Akan Segera Disatukan Tol, Pembangunan Sesi 3 Bayung Lencir - Simpang Tempino Akan Segera Dimul

BACA JUGA:Pria di Aceh Diamankan Polisi, Diduga Hina Nabi Muhammad SAW di TikTok

Namun, kiprahnya sangat dinanti pada MotoGP 2023, agar bisa bersanding dengan pembalap Yamaha Monster Energy lainnya, yaitu Fabio Quartararo.

3. Luca Marini

Selanjutnya, ada Luca Marini, yang saat ini tengah mentas di balapan motor level tertinggi yaitu MotoGP. Valentino Rossi punya andil besar lewat murid-murid binaannya di akademi balap VR46.

Bukan hanya sebagai anak didik saja, Luca Marini pun cukup beruntung lantaran memiliki ikatan darah dengan Valentino Rossi. Ya, ia diketahui merupakan adik tiri dari The Doctor.

Saat ini Luca Marini tengah berjuang bersama Mooney VR46. Ia pun menempati urutan ke-12 di klasemen MotoGP 2022 dengan perolehan 82 poin.

BACA JUGA:Inilah Uang Koin Kuno Yang Paling Banyak Diburu Kolektor, Miliki Nilai Jual Tinggi

BACA JUGA:Miris, Kekurangan Dana Terpaksa Bayar Biaya Perawatan Cucu di RS Nyicil, Berharap Bantuan Dermawan

4. Celestino Vietti

Kemudian, ada Celestino Vietti, salah satu anak didik Valentino Rossi yang masih cukup belia. Saat ini ia diketahui masih berusia 20 tahun.

Uniknya, debutnya di Moto3 berawal dari ketidaksengajaan. Di mana ketika itu, ia mentas sebagai pengganti dari Nicolo Bulega.

Celestino Vietti bisa membuktikan kualitasnya di Moto3 GP Australia ketika itu.

Kategori :