Pengurus Cabang HIMSSI Muba Gelar UKT Sabuk Akbar, Ratusan Taruna Ikut Berpartisipasi

Minggu 28-05-2023,14:19 WIB
Reporter : Reno
Editor : Reno

SEKAYU, HARIANMUBA.COM - Sebanyak 151 orang peserta ikuti kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Sabuk Akbar ke - 1 tahun 2023 yang digelar oleh Pengurus Cabang Perguruan Pencak Silat Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Kegiatan UKT Sabuk Akbar tersebut dilaksanakan di SMK Negeri 3 Sekayu Minggu (28/5/2023) dan dibuka langsung oleh Ketua Pengcab HIMSSI Kabupaten Musi Banyuasin Harleny SPd.

 

Ketua Pelaksana UKT Sabuk Akbar ke-1 tahun 2023 Ustadz Mursalin SPd.I dalam laporannya menerangkan bahwa jumlah peserta ujian kenaikan tingkat sabuk mencapai 151 orang yang berasal dari 10 komisariat se-Kabupaten Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Ada 4 Orang Pelaku Pembunuhan Bos Sawit di Pulau Rimau, 3 Berhasil Diamankan, Otak Pelaku Terus Diburu

"Rincian peserta ujian kenaikan tingkat sabuk ke-1 ahun 2023 ini yaitu 118 sabuk putih, 5 sabuk kuning, 15 kuning pelet, 12 hijau, 1 hijau pelet," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan pelaksanaan UKT Sabuk Akbar yakni untuk memberikan motivasi bagi seluruh taruna khususnya para tunas muda agar lebih giat berlatih dan lebih mengenal Perguruan HIMSSI.

 

"Selain itu agar lebih mengenal bahwa pencak silat adalah budaya Indonesia warisan leluhur. Selanjutnya, untuk melakukan kaderisasi agar muncul penerus perguruan. Diharapkan melalui UKT ini juga bisa  muncul bibit-bibit atlet yang berprestasi serta mengharumkan nama Perguruan HIMSSI dan Kabupaten Musi Banyuasin," ujarnya.

BACA JUGA:Kisah Tanjidor Ngulak Sandes : Grup Tanjidor Berusia lebih dari Satu Abad

Ditempat yang sama Ketua Pengcab HIMSSI Kabupaten Musi Banyuasin Harleny SPd mengucapkan terimakasih kepada para pelatih, panitia, dan pihak SMK Negeri 3 Sekayu yang telah bekerja keras dan mendukung sehingga kegiatan UKT Sabuk Akbar ke-1 tahun 2023  bisa terlaksana dengan baik, lancar, serta tertib.

 

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung khususnya SMK Negeri 3 Sekayu, orangtua Taruna, serta jajaran pelatih dan panitia sehingga acara ujian kenaikan tingkat sabuk berjalan dengan sukses.Harapan saya kepada seluruh peserta harus menanamkan 7 nilai ikrar pendekar, karena itu adalah bekal bagi para pesilat HIMSSI. Fokus ikuti ujian, semoga mendapatkan nilai bagus dan bisa menyandang sabuk sesuai tingkatannya masing-masing," ujarnya.(ren)

Kategori :