Besok Tol Indralaya Prabumulih Dioperasikan Tanpa Tarif, Pengendara Tetap Wajib Bawa E-Toll

Selasa 29-08-2023,10:03 WIB
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM,-Besok Tol Indralaya Prabumulih Dioperasikan Tanpa Tarif, Pengendara Tetap Wajib Bawa E-Toll.

Kabar gembira bagi pengguna jalan tol diwilayah Sumatera Selatan, karena besok 30 Agustus 2023 tol Indralaya - Prabumulih akan segera beroperasi secara fungsional.

"Ada kabar gembira nih untuk masyarakat Sumsel dan sekitarnya, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih akan resmi dioperasikan tanpa tarif besok, Pukul 08.00 WIB nih," dikutip dari pengumuman resmi akun instagram Hutama Karya.

"Buat kalian yang ingin melintas, jangan lupa tetap siapkan kartu uang elektronik untuk tapping kartu yaa," jelas pengumuman tersebut.

BACA JUGA:Pastikan Keselamatan Warga, Pj Bupati H Apriadi Tinjau Langsung Kebakaran Mobil Terbakar di Bailangu Timur

BACA JUGA:Walikota Palembang Bakal Terbitkan Aturan, Terkait Larangan Musik Remix

Beberapa waktu lalu Hutama Karya dalam laman resminya juga mengumumkan jika satu ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yaitu Jalan Tol Indralaya – Prabumulih sepanjang 64,5 KM segera beroperasi.

Tol Indralaya Prabumulih dibangun sejak pertengahan tahun 2019, konstruksi jalan tol ini telah rampung 100 persen.

Tidak hanya itu tol Indralaya - Prabumulih juva telah menerima Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada bulan Juli lalu.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengungkapkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 872/KPTS/M/2023 sudah dikeluarkan pada akhir juli lalu.

BACA JUGA:5 Buah-buahan Terbaik untuk Menurunkan Kolesterol Jahat Secara Alami

BACA JUGA:Tol Trans Sumatera di Riau 15 KM Lagi Sampai Ke Sumbar, Jarak Tempuh Akan Semakin dekat

Maka Jalan Tol Indralaya – Prabumulih sudah siap untuk dioperasikan dalam waktu dekat.

“Sebelumnya, jalan tol ini telah kita fungsionalkan secara khusus untuk mendukung arus mudik lebaran 2023," jelas Tjahjo.

"Antusiasme masyarakat yang cukup besar, menjadi komitmen Hutama Karya untuk memastikan pemenuhan standar manajemen dan keselamatan lalu lintas bagi pengguna jalan tol. Hal ini didukung dengan dilakukannya serangkaian Uji Laik Fungsi (ULF) yang telah dilakukan juga pada bulan Juni lalu,” ujar Tjahjo.

Kategori :