5 Ruas Tol Trans Sumatera ini Ditargetkan Selesai Tahun 2023, Begini Kondisi Terbaru

Rabu 06-09-2023,16:50 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM,- 5 Ruas Tol Trans Sumatera ini Ditargetkan Selesai Tahun 2023, Begini Kondisinya.

Hingga akhir tahun 2023 ruas tol trans sumatera diprediksi bakal bertambah panjang.

Karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan bahwa terdapat 5 ruas tol trans sumatera yang akan rampung di tahun ini.

Hal ini diungkapkan diungkapkan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Hedy Rahadian dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI, Rabu 6 September 2023.

BACA JUGA:Sukses Turunkan Stunting, Kabupaten Musi Banyuasin Terima Penghargaan

BACA JUGA:Ada Saldo DANA Gratis Rp 135 ribu, Cukup Klik Link Kaget Langsung Cair

Melansir dari akun Youtube @komisi V DPRI Channel, Dalam RDP tersebut Dirjen Bina Marga mengungkapkan Untuk tol jalan trans Sumatera yang akan selesai 2023 ditargetkan 5 ruas itu Kuala Tanjung tebing tinggi Parapat seksi 1 dan 4.

"Kemudian Indrapura- Kisaran seksi 1 dan 2, Binjai-Langsa seksi 2, Pekanbaru-Padang seksi Bangkinang-Pangkalan dan Sigli - Banda Aceh Seksi 1," jelasnya.

Dalam RDP itu juga Hedy merinci bahwa saat ini sudah 822 kilometer ruas Jalan Tol Trans Sumatra yang telah resmi beroperasi.

Nah, Bagaimana progres terkini dari kelima ruas tersebut, berikut penelusuran harianmuba.com dari berbagai sumber

BACA JUGA:Taman Kanak - Kanak di Teluk Kemang Ini Kembali Bangkit, Bakal Ganti Nama dan Rehap Gedung

BACA JUGA:Akhir Tahun Ini Getaci Bakal di Lelang Ulang, Ini Wilayah Ciamis yang Terdampak Pembangunan Tol

Mengutip dari laman Hutama Karya dijelaskan kini sedang mempersiapkan 2 Seksi yang akan dioperasikan di Tahun 2023 yaitu Seksi 1 (Tebing Tinggi – Inderapura) serta sebagian Seksi 2 (Inderapura – Kuala Tanjung). 

Pembangunan ruas tol ini dapat mempermudah akses dari Medan ke Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KSPN) Danau Toba, Sumatera Utara.

Pengerjaan lain dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Kutepat adalah Seksi Junction yang akan membangun jalur persimpangan dari Tebing Tinggi ke arah Kuala Tanjung dan Pematang Siantar dan sebaliknya.

Kategori :