Kabar Gembira, Hutama Karya Pastikan Tol Penghubung Riau - Sumut Ini Akan Tetap Dilanjutkan

Sabtu 14-10-2023,08:38 WIB
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM,- Kabar Gembira, Hutama Karya Pastikan Tol Penghubung Riau - Sumut Ini Akan Tetap Dilanjutkan.

Beberapa pekan ini beredar kabar jika tol yang menghubungkan Provinsi Riau menuju ke Sumatera Utara dihentikan pembangunannya.

Kabar Ini muncul setelah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut sejumlah proyek srtaregis nasional (PSN) tidak akan dilanjutkan.

Adapun ruas tol trans sumatera disebutkan meliputi Tol Rantau-Parapat - Kisaran, Tol Langsa - Lhokseumawe, Tol Lhokseumawe - Sigli, dan Tol Dumai - Sigambal - Rantau.

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Segala Hal Tentang BPA yang Digunakan Pada Galon Air, Ini Dampaknya Terhadap Kesehatan

BACA JUGA:Pedagang Buah Jenis Ini Banyak Diburu Pembeli

Kabar yang beredar penghentian dilakukan lantaran proyek belum dimulai dan tidak tersedianya anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk pembangunannya.

Terkait hal itu PT Hutama Karya (Persero) memastikan masih melanjutkan proyek Tol di Riau, khususnya Tol Dumai-Rantau Parapat.

PT Hutama Karya (HK) Persero menginformasikan bahwa dasar dari pelaksanaan PSN adalah Permenko di mana secara berkala akan terus diperbarui.

Namun sesuai Perpres No. 131 Tahun 2022 tentang Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Sumatra, ruas-ruas tersebut masuk ke dalam pembangunan ruas JTTS Tahap III dan IV.

BACA JUGA:Polres Muba Ajak Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas

BACA JUGA:3 Kasus Karhutlah di Muba Masuk Proses Hukum

Adapun pembangunan kedua tahap ini menunggu arahan dari pemerintah pusat

Menurut Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang PT HK Persero Jarot Seno Wibawa, masyarakat Riau tidak perlu khawatir karena pembangunan tol khususnya Dumai-Rantau Parapat masih dilanjutkan.

“Masih terus berlanjut. Namun, saat ini lebih konsentrasi untuk penyelesaian ruas-ruas yang masuk tahap I dan akselerasi JTTS tahap II,” jelas Jarot kepada JPNN.com Jumat (13/10).

Kategori :