Bawaslu Muba Resmi Lantik Nia Audina, Sebagai PAW Panwascam Sanga Desa

Rabu 09-10-2024,06:52 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Dodi

HARIANMUBA.COM,- Bawaslu Muba menggelar pelantikan penggantian antar waktu (PAW) Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sanga Desa.

Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 7 Oktober 2024, di Aula Kantor Bawaslu Kabupaten Muba. 

Adalah Nia Audina, S.Sos, terpilih sebagai pengganti Sulaiman (alm) yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Panwascam Sanga Desa dan telah wafat beberapa waktu lalu.

Dalam acara pelantikan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Muba, Beri Firmansyah, M.Pd, melalui Kordiv SDMO & Diklat, Dian Sandi, SE, memberikan pesan kepada Nia untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya.

BACA JUGA:Ini Pimpinan DPRD Sumsel

BACA JUGA:Pelaku Utama Pembunuhan Siswi di Kuburan Cina Palembang Dituntut Hukuman Mati

"Kami ucapkan selamat kepada Saudari Nia atas pelantikannya sebagai Panwascam Sanga Desa. Silakan bekerja sesuai dengan aturan yang ada dan jalankan tugas pengawasan Pemilukada Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Selatan, serta Bupati/Wakil Bupati Musi Banyuasin dengan penuh tanggung jawab," ungkap Dian Sandi.

Nia Audina, yang menjadi satu-satunya perempuan yang menduduki posisi Panwascam di Kecamatan Sanga Desa, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh komisioner Bawaslu Kabupaten Muba dan rekan-rekannya di Panwascam.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Harapan saya, dukungan dan arahan dari rekan-rekan dapat membantu kinerja saya di masa mendatang," ujarnya.

Dalam suasana haru, Nia mengungkapkan perasaannya terkait kehilangan Sulaiman yang telah membimbingnya.

BACA JUGA:Heboh Video Perempuan Diduga Jadi Korban Penganiayaan Oknum Kades di OKI

BACA JUGA:Skuad Timnas Indonesia Masih Menunggu Kedatangan Maarten Paes

"Saya terharu karena hari ini saya dilantik sebagai PAW Panwascam, menggantikan sosok yang sangat dekat dengan kami, Almarhum Sulaiman. Semoga saya dapat menjalankan amanah ini sebaik mungkin," kata Nia di hadapan rekan-rekannya.

Sementara itu Armada selaku Ketua Panwascam Sanga Desa sekaligus Kordiv SDMO & Datin, didampingi oleh kordiv PPS Syamsul bahori, mengucapkan selamat kepada anggota Panwascam yang dilantik. 

"Kami ucapkan selamat kepada saudari nia,semoga cepat menyesuaikan kondisi dan siap bekerja sesuai dengan aturan yang ada. Tentunya, dengan telah dilantiknya Nia Audina sebagai PAW Panwascam yang baru.Kedepan kami akan selalu lakukan sinergitas dalam bekerja, demi terciptanya pengawasan dalam pelaksanaan Pemilukada Serentak 2024 yang aman,damai dan kondusif,” pungkas Armada. 

Kategori :