Toyota C-HR Hybrid, Perpaduan Desain Futuristik dan Performa Hybrid Efisien

Jumat 25-10-2024,19:05 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Dodi

Mesin bensin berkapasitas 1.8 liter 2ZR-FBE in-line 4 silinder dengan 16 katup DOHC dan teknologi Variable Valve Timing with intelligence (VVT-i) mampu menghasilkan tenaga sebesar 140 PS pada 6.000 rpm, serta torsi maksimal 17,4 Kgm pada 4.000 rpm. 

Angka tersebut memberikan tenaga yang cukup untuk berkendara di berbagai kondisi jalan, dari perkotaan yang padat hingga jalan tol.

Namun, yang membuat Toyota C-HR Hybrid lebih istimewa adalah kombinasi tenaga dari mesin bensin dengan motor listrik yang mendukung akselerasi yang lebih halus dan efisien. 

Pada kecepatan rendah, mobil ini dapat berjalan hanya dengan tenaga listrik, yang secara signifikan mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Banyak Kecoak di Kamar Mandi dan Cara Membasminya

Ketika pengemudi membutuhkan lebih banyak tenaga, misalnya saat menyalip atau akselerasi cepat, motor listrik akan bekerja sama dengan mesin bensin untuk memberikan dorongan tambahan. 

Transmisi CVT Sequential Shiftmatic 7 percepatan juga berperan penting dalam menghadirkan perpindahan gigi yang lebih halus dan efisien.

Selain dari sisi performa, Toyota C-HR Hybrid juga dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih yang mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara. 

Salah satu fitur andalannya adalah Toyota Safety Sense, yang merupakan paket teknologi keselamatan aktif. 

BACA JUGA:Selain Untuk Lalapan, Bunga Pepaya Mengandung Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh

Fitur ini mencakup Pre-Collision System (PCS) yang membantu mencegah atau mengurangi dampak tabrakan depan, Lane Departure Alert (LDA) yang memberikan peringatan ketika mobil keluar dari jalur, serta Adaptive Cruise Control yang menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Di dalam kabin, Toyota C-HR Hybrid dilengkapi dengan berbagai fitur yang memudahkan pengemudi dalam berkendara. 

Misalnya, sistem infotainment yang dapat terhubung dengan smartphone, pengaturan suhu otomatis dengan dual-zone climate control, serta tombol start-stop yang memberikan kemudahan dalam menyalakan dan mematikan mesin. 

Sistem audio yang berkualitas tinggi juga hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

BACA JUGA:Lucianty-Syaparuddin Raih Dukungan Luas Masyarakat Muba, Isu Negatif Tak Goyahkan Elektabilitas

Toyota C-HR Hybrid menawarkan kenyamanan berkendara yang optimal. Suspensi depan menggunakan MacPherson strut dengan coil spring dan suspensi belakang menggunakan double wishbone, memberikan kestabilan yang baik saat melintasi berbagai medan jalan. 

Kategori :