Langsung Minum Obat, Begini 10 Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami

Senin 28-10-2024,14:41 WIB
Reporter : Opan
Editor : Dodi

BACA JUGA:Cukup Menggunakan Tawas, Berikut Tips Menghilangkan Bau Badan

7. Batasi Konsumsi Kafein

Jika Anda tidak terbiasa mengonsumsi kafein, seperti kopi, Anda perlu berhati-hati. Hal ini disebabkan oleh kafein yang dapat meningkatkan tekanan darah pada tubuh sebanyak 10 mmHg.

Namun, kondisi ini tidak memiliki efek bagi Anda yang sudah terbiasa mengonsumsi kafein. Senyawa ini dipercaya bisa merangsang kelenjar adrenal sehingga pembuluh darah menjadi kecil. Akibatnya, tekanan darah akan semakin naik.

8. Mengelola Stres

Perlu diketahui bahwa stres bisa memicu tekanan darah tinggi. Oleh sebab itu, Anda perlu mengelola stres dengan cara berpikir tenang dan menjalani kegiatan positif, seperti latihan fisik atau mengembangkan hobi.

BACA JUGA:Ingin Mengganti PIN Dan Nomor HP pada BRIMo, Berikut Langkah-Langkah Yang Bisa Dilakukan

BACA JUGA:Bayar UKT Bisa Lewat ATM BRI dan BRImo, Mahasiswa Bisa Nikmati Kelebihan dan Keuntungannya

Lakukan hobi yang paling Anda sukai. Misalnya, menonton film, meditasi, yoga, dan sebagainya. Jenis hobi ini dapat membantu dalam mengalihkan rasa cemas dan gelisah penyebab stres.

9. Hindari Kebiasaan Merokok

Merokok dapat membahayakan kesehatan, baik jangka pendek atau pun jangka panjang. Kebiasaan ini dapat mengganggu organ paru-paru dan memicu tekanan darah tinggi.

Rokok mengandung berbagai zat kimia beracun, salah satunya adalah nikotin. Zat ini menimbulkan efek candu atau ketagihan. Akibatnya, banyak orang yang sulit berhenti merokok karena adanya zat tersebut.

BACA JUGA:Ingin Mengganti PIN Dan Nomor HP pada BRIMo, Berikut Langkah-Langkah Yang Bisa Dilakukan

BACA JUGA:Inilah Daftar Lengkap Cabang BRI yang Buka Layanan Weekend Banking

Namun, Anda dapat menghentikan kebiasaan merokok dengan cara olahraga secara teratur, memotivasi diri sendiri, minta dukungan dari orang-orang terdekat, dan konsultasi dengan dokter.

10. Hindari Konsumsi Alkohol

Kategori :