Bupati Muba Kunjungi Layanan Publik, Minta Aparatur Bekerja Cepat, Ramah dan Profesional

Kamis 04-09-2025,16:19 WIB
Reporter : Dodi
Editor : Dodi

HARIANMUBA.DISWAY.ID – Bupati Musi Banyuasin (Muba) H. M. Toha Tohet, SH melakukan kunjungan ke sejumlah perangkat daerah penyedia layanan publik, Kamis (4/9/2025).

Kunjungan dimulai dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS), dilanjutkan ke Kantor Pemadam Kebakaran dan Satpol PP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), hingga berakhir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Sekayu.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Toha didampingi Asisten I Setda Muba Ardiansyah SE MM PhD CMA, Kasat Pol PP Erdian Syahri SSos MSi, Kepala DPMPTS Riki Junaidi AP MSi, Plt Kadis Kominfo Daud Amri SH, serta Plt Kadisdukcapil Agus Kurniawan Saputra S.IP M.Si.

Bupati meninjau langsung meja layanan satu per satu, menyapa petugas, memberi semangat, sekaligus mengingatkan agar seluruh aparatur menjaga profesionalitas.

BACA JUGA:Polsek Keluang Gelar Gerakan Pangan Murah, Ribuan Karung Beras Ludes Diserbu Warga

BACA JUGA:Disnakertrans Muba Buka Pelatihan Bahasa Jepang Gratis, Siapkan Generasi Unggul untuk Magang ke Negeri Sakura

“Saya ingin masyarakat merasa nyaman, cepat dilayani, dan mendapat kepastian dalam setiap urusannya,” tegas Bupati Toha.

Saat berada di MPP Sekayu, Bupati menyapa warga yang sedang mengurus berbagai keperluan dan memastikan pelayanan berjalan lancar.

MPP Sekayu sendiri menghadirkan layanan dari berbagai instansi, di antaranya KPP Pratama, PDAM Tirta Randik, BPS, Salut UT, hingga layanan dari Disdukcapil, DPMPTS, Kesbangpol, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Dinas Sosial, Bagian Kesra, Dinas Lingkungan Hidup, Disnakertrans, hingga Dinas Perpustakaan.

Menurut Bupati, keberadaan MPP harus benar-benar memberi manfaat nyata bagi masyarakat. “Kita ingin pelayanan publik di Muba semakin mudah, cepat, ramah, dan transparan. Aparatur wajib terus berbenah dan berinovasi,” ujarnya.

BACA JUGA:Belasan Pelajar di Pedamaran Diduga Keracunan Makanan Bergizi Gratis, Dilarikan ke Puskesmas

BACA JUGA:Polres Muba Gelar Gerakan Pangan Murah di Desa Ulak Embacang, 1.200 Karung Beras Ludes Terjual

Sidak ini juga menjadi pengingat agar aparatur tidak sekadar hadir di meja layanan, tetapi bekerja dengan hati dan semangat melayani.

“Ke depan, tidak ada alasan lagi pelayanan berbelit atau lamban. Setiap perangkat daerah harus bisa menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas,” pungkas Toha.

Kategori :