Disnakertrans Muba Raih Predikat A dalam Survei Kepuasan Masyarakat Triwulan III
Disnakertrans Muba Raih Predikat A dalam Survei Kepuasan Masyarakat Triwulan III--
HARIANMUBA.DISWAY.ID, – Momentum Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke-69 menjadi semakin istimewa dengan capaian membanggakan dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Muba.
Instansi ini berhasil meraih predikat A (Sangat Baik) dengan skor 88,39 dalam Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Triwulan III Tahun 2025.
Penilaian IKM tersebut didasarkan pada survei layanan publik, terutama dalam proses penerbitan Kartu Pencari Kerja (Ak.1).
Hasilnya menunjukkan bahwa mayoritas masyarakat puas dengan pelayanan yang diberikan, mulai dari persyaratan, prosedur, hingga kompetensi petugas.
BACA JUGA:Bijak Kelola Keuangan di Era Cashless Praktis, tapi Rawan Boros
BACA JUGA:Kapolres Muba Pimpin Sertijab Kapolsek Lais, AKP Syawaludin Resmi Gantikan AKP Kemas Junaidi
Rincian nilai indikator IKM meliputi: Persyaratan pelayanan: 4,00, Prosedur pelayanan: 3,81, Waktu pelayanan: 3,67, Biaya atau tarif: 3,77 Produk layanan: 4,00
KemudianbKompetensi pelayan: 4,00, Perilaku pelaksana: 4,00, Penanganan pengaduan dan masukan: 4,00, Sarana prasarana: 4,00, Apresiasi untuk Petugas Layanan.
Kepala Disnakertrans Muba, Herryandi Sinulingga, AP, memberikan penghargaan kepada tim penempatan dan perluasan tenaga kerja (Penta) serta petugas layanan yang bekerja penuh dedikasi, yakni Thomas Bagas Wisnu Putra, S.Psi, Eva Anggraeni, SE, Emilia, SE, dan Robinson Simanjuntak.
“Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras tim yang selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik. Masukan dari masyarakat akan terus menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas layanan kami,” ungkap Herryandi.
BACA JUGA:Polsek Babat Toman Bekuk Pencuri Alat Pertukangan di Ulak Teberau, Tertangkap Saat Tidur
Bupati Muba, HM Toha Tohet, turut memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut. Ia menilai penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas.
“Predikat A ini adalah hasil kerja keras semua pihak. Pelayanan publik yang baik akan menjadi fondasi terciptanya masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing. Kami akan terus mendorong inovasi dan peningkatan kualitas layanan,” tegas Bupati.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber: