Belum Ada Bantuan, Peternak C1 Sungai Lili Beli Obat Sendiri Untuk Mengobati Sapi Terserang Penyakit Mirip PMK

Belum Ada Bantuan, Peternak C1 Sungai Lili Beli Obat Sendiri Untuk Mengobati Sapi Terserang Penyakit Mirip PMK

--

SUNGAI LILIN - Peternak yang ada di desa Cinta Damai Kecamatan Sungai Lilin terpaksa membeli sendiri obat untuk ternak sapi mereka yang terserang penyakit mirip PMK. Hasilnya beberapa ternak sapi sudah sembuh.

"Kami memesan langsung obat nya dari palembang mas, karena sudah cukup banyak sapi di Cinta Damai yang terserang penyakit mirip PMK. Alhamdulillah setelah di beri obat sudah ada beberapa yang sembuh," jelas Wagiman Wali SASPRI Sungai Lilin.

Wagiman mengungkapkan hingga sekarang belum ada bantuan obat-obatan dari dinas terkait di Kabupaten Muba. Ia memaklumi mungkin karena cukup susah untuk mendapatkan obat-obat.

"Kondisi sekarang ini banyak orang yang mencari obat untuk mengatasi penyakit ternak mereka, mungkin itulah dari dinas terkait tidak bisa memberikan bantuan ke kita," paparnya.

Dijelaskan Wagiman pihak nya bersama dengan petugas kesehatan hewan yang ada di Kecamatan Sungai Lilin terus berusaha untuk menjaga ternak agar aman tidak sampai mati.

"Memang PMK ini membuat peternak pusing apalagi didesa kami sudah ada yang mati. Jadi kami berusaha sebaik mungkin untuk menjaga agar tidak ada ternak lain yang mati," tutupnya. (deo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: