Gedung UKS SMP 1 Sungai Lilin Diresmikan

Gedung UKS SMP 1 Sungai Lilin Diresmikan

Kadiknas Muba Drs Iskandar Syahrianto MH didampingi Kepsek SMP N 1 Sungai Lilin Sunardi meninjau gedung baru UKS--

SUNGAI LILIN - Setelah melewati tahapan pembangunan, akhirnya gedung unit kesehatan sekolah (UKS) SMP N 1 Sungai Lilin kemarin diresmikan. Kegiatan ini dilakukan langsung oleh Kadiknas Muba Drs Iskandar Syahrianto MH.

"Alhamdulillah gedung UKS selesai dibangun dan hari ini (kemarin-red) bisa diresmikan oleh Pak Kadiknas," jelas Kepsek SMP N 1 Sungai Lilin Sunardi Spd Mpd.

Dijelaskan Sunardi gedung tersebut dibangun oleh komite sekolah partisipasi dari para wali murid. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pembangunan ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada komite dan juga para wali murid yang sudah membangun gedung UKS ini," jelasnya.

Dijelaskan Sunardi, dibangun nya UKS ini untuk menunjang sekolah sehat. Ia mengungkapkan ruang UKS lama ada namun tidak proporsional dengan jumlah siswa yang ada.

"Tahun lalu kita juara 1 lomba sekolah Sehat tingkat Kabupaten Muba untuk SMP. Nah untuk standar sekolah sehat UKS harus ada kamar mandi dan wastafel didalam ruangan. Jadi kita kembangkan lagi sarana yang ada agar lebih proporsional lagi," paparnya.

Sunardi mengungkapkan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam pengembangan sekolah menuju Sekolah yang bermutu. Menurutnya sinergisitas seluruh stakeholder yang ada akan optimalkan.

"Menjadikan sekolah yang bermutu tidak bisa hanya pihak sekolah, semua harus sinergi dan komitmen dalam pengembangan sekolah," paparnya.

Sementara itu Kadiknas Muba Drs Iskandar Syahrianto MH menyambut baik dengan kehadiran UKS ini. Ia pun mengungkapkan dengan gedung ini menunjukkan terjalin baik nya hubungan semua pihak di SMP N 1 Sungai Lilin ini.

"Mudah-mudahan gedung ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai penunjang sekolah sehat," tutupnya. (deo)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: