Tahun Depan Jalintim di Pasang 3 Titik Perangkat Tilang Elektronik, Satu Titik Kemungkinan di Pasar Lilin

Tahun Depan Jalintim di Pasang 3 Titik Perangkat Tilang Elektronik, Satu Titik Kemungkinan di Pasar Lilin

Suasana sosialisasi ETLE di Sungai Lilin--

SUNGAI LILIN - Kamera perangkat Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Muba tahun depan akan bertambah. Untuk jalintim Palembang - Jambi sendiri akan dipasang 3 Titik Perangkat ini. 
 
"Untuk saat ini sudah terpasang 1 unit di dalam Kota Sekayu, kedepan rencananya dipasang sebanyak tiga unit kamera ETLE di jalintim Palembang - Jambi," jelas Kasat Lantas Polres Muba AKP Sandi Putra SIk melalui Kanit Turjawali Aipda Suyanto SH saat ditemui ketika melaksanakan sosialisasi ETLE dikantor Camat Sungai Lilin beberapa hari lalu.
 
Untuk lokasi sendiri Suyanto mengungkapan 2 diantaranya berada di pintu masuk Muba yakni di Babat Supat dan Bayung Lencir. "Nah untuk satu lagi masih belum pasti namun tidak menutup kemungkinan di pasar Sungai Lilin," jelasnya.
 
Sementara acara sosialisasi sendiri dihadiri langsung Kades dan seluruh perangkat desa Kelurahan di Sungai Lilin. Hadir juga Kapolsek Sungai Lilin Iptu Andi Firdaus. 
 
"Tujuan kita tidak lain agar masyarakat bisa paham mengenai apa itu tilang elektronik atau ETLE, bagaimana mekanismenya, serta apa saja pelanggaran yang ditindak beserta sanksinya. Kegiatan sosialisasi intinya sebagai sarana untuk edukasi masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas, selain itu juga untuk meminimalisir lakalantas, dan menekan angka tindak kriminal," terang Kanit Kamsel Satlantas Polres Muba Bripka Sri Anggraini.
 
Kapolsek Sungai Lilin IPTU Andi Firdaus mengucapkan terimakasih kepada Satlantas Polres Muba yang telah melakukan kegiatan sosialisasi ETLE di Sungai Lilin.
 
Selanjutnya Kapolsek juga berpesan kepada seluruh peserta kegiatan yang hadir supaya meneruskan apa yamg telah disampaikan kepada masyarakat lain. "Kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah agar menyampaikan apa yang didapat hari ini kepada seluruh warganya," ungkap Kapolsek.(deo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: