Puluhan Sapi di Desa Panca Tunggal Sungai Lilin Disuntik Vaksin

Puluhan Sapi di Desa Panca Tunggal Sungai Lilin Disuntik Vaksin

Kegiatan vaksin ternak di Desa Panca Tunggal--

SUNGAI LILIN - Petugas kesehatan hewan dari Puskeswan Sungai Lilin melakukan vaksin hewan yang ada di Desa Pinang Banjar. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjangkit penyakit PMK.

"Kemarin sudah dilakukan vaksin sekitar 50 ekor. Nah hari ini (kemarin) sudah dilanjutkan sehingga seluruh ternak sapi diwilayah kita sudah di vaksin," jelas Kepala Desa (Kades) Panca Tunggal Eko Suprihadi SH kemarin.

Dijelaskan Kades untuk saat ini sendiri ada 3 ternak yang ada diwilayah desanya terjangkit penyakit mirip penyakit PMK. Eko mengharapkan dengan divaksin ini bisa membuat ternak yang lain lebih aman.

"Sudah ada 3 ekor sapi didesa kami yang terindikasi penyakit mirip PMK. Mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini bisa membuat binatang lain jadi aman tidak tertular," paparnya.

Selain vaksin, Kades mengungkapkan para peternak yang ada didesanya juga sudah melakukan penyemprotan cairan desifektan dikandang ternak. Hal ini untuk memutuskan mata rantai peredaran penyakit.

"Mudah-mudahan saja dengan adanya langka ini bisa menjaga ternak yang ada didesa kami ini tetap aman dari penyakit," tutupnya. (deo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: