Pemdes Berlian Makmur Gelar Pensi, Antusias Peserta Memludak

Pemdes Berlian Makmur Gelar Pensi, Antusias Peserta Memludak

Salah satu peserta menampilkan teater--

 

 

SUNGAI LILIN - Beragam kegiatan dilaksanakan di Desa Berlian Makmur Kecamatan Sungai Lilin. Sejak pagi hingga sore ini disana digelar pentas seni (Pensi) untuk siswa dari tingkat TK hingga SMA.

"Kegiatan pensi ini Salah satu rangkaian kegiatan HUT RI didesa Berlian Makmur. Peserta nya sangat antusias bahkan kita batasi satu sekolah hanya 2 tim saja," jelas Kepala Desa (Kades) Berlian Makmur Sopian kepada harianmuba.com.

Dalam acara pensi tersebut para peserta menampilkan beragam kesenian, seperti menyanyi, tarian tradisional dan kreasi, senjang teater hingga seni pencak silat. Kegiatan ini berlangsung dihalaman komplek kantor desa.

 "Kegiatan ini memang sengaja kita siapkan untuk melihat antusias dari masyarakat. Alhamdulillah ternyata antusias nya sangat banyak, insya Allah tahun depan akan kita laksanakan bahkan berbentuk lomba," jelas Kades.

Dengan adanya kegiatan ini, Kades mengungkapkan pihaknya ingin mengajak para generasi muda yang ada di Desa Berlian Makmur untuk terus mengasah kreasi yang ada di diri mereka. Hal ini menurutnya dapat mencegah dari pengaruh negatif.

"Melalui kegiatan pensi ini para generasi muda di Berlian Makmur akan mengasah kreatifitas yang mereka miliki untuk bisa tampil di tahun depan apalagi akan dilombakan, harapan nya bisa mencegah pengaruh negatif," tutupnya. (deo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: