Hut Pramuka di Sanga Desa, Dimeriahkan Beragam Perlombaan

Hut Pramuka di Sanga Desa, Dimeriahkan Beragam Perlombaan

LOMBA, Kegiatan Lomba Peringatan HUT Pramuka di Kecamatan Lais (Foto Reno)--

SANGA DESA - Ratusan anggota Pramuka tingkat Siaga dan Penggalang,  meriahkan beragam perlombaan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-61 Tahun. 

Kegiatan tersebut digelar di SMK Negeri 1 Sanga Desa selama dua hari dan berakhir kemarin.

Pantauan  di lapangan, rangkaian kegiatan perlombaan dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Kamabigus SMK Negeri 1 Sanga Desa. 

Tercatat setidaknya ada 21 Sekolah Dasar dan 8 Sekolah Menengah Pertama se-Kecamatan Sanga Desa yang terlibat dalam kegiatan lomba. 

Adapun beberapa tangkai perlombaan yang dipertandingkan antara lain yaitu Lomba Pengucapan Dasa Darma dan Tri Satya, Lomba Senam Pramuka, serta Lomba Melukis Logo Pramuka. 

"Beberapa hari yang lalu kami telah menyebarkan undangan ke 50 sekolah untuk mengikuti kegiatan hari ini. Alhamdulillah dari catatan kami hari ini, ada 8 sekolah yang mengirim tingkat penggalang dan 21 sekolah untuk singkat siaga," ungkap Ketua Pelaksana Kegiatan Sutrisno SPd dalam laporannya saat upacara pembukaan. 

Lebih lanjut ia pun meminta kepada para peserta lomba untuk mengikuti kegiatan dengan tertib, dan sportif. 

"Kita semua memang mencari kemenangan, akan tetapi pesan saya dalam perlombaan haruslah tertib dan sportif. Karena tujuan lomba ini tidak lain adalah untuk menjalin silaturahmi," katanya. 

Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Sanga Desa Drs Ardan MSi yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Kadaria SPd dalam sambutannya, mengatakan hal senada, ia berpesan kepada seluruh peserta lomba agar bisa mengikuti perlombaan dengan baik dan tertib. "Acara ini insyaallah akan dilaksanakan selama dua hari, untuk itu ikuti dengan tertib, sportif agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kita disini untuk sama-sama menjalin tali silaturahmi," tuturnya.(ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: