Viral di Medsos Pembangunan Mushola Jauh dari Pemukiman

Viral di Medsos Pembangunan Mushola Jauh dari Pemukiman

Pembangunan Mushola di Desa Loka Jaya Kecamatan Keluang yang dipersoalkan warga net. (ist) --

KELUANG, HARIANMUBA.COM,   - Pembangunan Musholah di Desa Loka Jaya Kecamatan Keluang yang dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Musi Banyuasin, ternyata menjadi persoalan dan perbincangan di dunia maya.  

Pasalnya, diduga pembangunan Mushola yang menggunakan pagu anggaran nyaris mencapai Rp 1 Miliar tersebut,  lokasinya jauh dari pemukiman warga di sekitar desa tersebut.

“Alangke jaunye bangun musholla, ape idak nelek lagi wang di dusun ikak,” ujar warga net dalam media social Face Book (FB). “Mungkin sebelum pembangunan masjid, disitu sudah ada warga, tapi kampong jin dan jun,” ungkap Suwardi dalam FB .

Anehnya lagi pembangunan mushollah itu digandengn dengan bangunan gedung wallet persis disebelahnya. 

“Pembangunan Mushollah ini menggunakan anggaran APBD tahun 2021,” ungkap salah satu warga di akun FB Infomedia Keluang. “Makmane nak khusuk sholat, men ade suare speaker wallet, parak nian mitu,” ungkap Mul Yadi. 

Senada dikatakan, Wawan (34) warga setempat, ia menuturkan jarak mushola dari perkampungan sangatlah jauh. “Kenapa tidak konfirmasi dengan warga atau tokoh agama setempat, itu yang kami sangat sayangkan,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perkim Muba, Ritsma Ghatmir, saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, hingga saat ini belum bersedia memberikan pernyataan resmi. (boi)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: