Gelar Tabligh Akbar dan Gebyar Sholawat, Sekaligus pelantikan PAC Muslimat, Fatayat , IPNU, IPPNU, Lazisnu

Gelar Tabligh Akbar dan Gebyar Sholawat, Sekaligus pelantikan PAC Muslimat, Fatayat , IPNU, IPPNU, Lazisnu

Kegiatan tabligh akbar sekaligus pelantikan--

 

 

SUNGAI LILIN, HARIANMUBA.COM - Gedung MWCNU Sungai Lilin Minggu 16 Oktober 2022 kembali menggelar kegiatan Tabligh Akbar dan Gebyar Sholawat. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka maulid nabi Muhammad SAW serta menyongsong hari santri.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pelantikan kepengurusan PAC Muslimat, Fatatat, IPNU, IPPNU, Lazisnu. 

Tabligh akbar ini menghadirkan juga dai kembar yakni Kh Ali Sodikin ketua PCNU Musi Rawas dan KH Utsman Syafi'i ketua tanfidziyah Musi Rawas.

Ketua PCNU Muba Muhammad Jazuli S.Ikom saat ditemui usai kegiatan mengungkapkan di Momen maulid nabi Muhammad ini agar mampu mentauladani sifat dan sunah rosullullah.

"Alhamdulillah syukur kita masih bisa melaksanakan kegiatan tabligh akbar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," jelasnya.

Ia mengungkapkan dalam waktu dekat ini PCNU akan mengadakan pengajian juga apel Akbar dalam rangka harlah atau hari santri nasional di Sungai lilin zoom PBNU pusat.

"Rencananya kegiatan ini akan kita laksanakan dilapangan yang ada di simpang B1 Kelurahan Sungai Lilin Jaya Kecamatan Sungai Lilin," jelasnya.

Untuk semua pengurus baru dilantik, Jazuli berpesan jangan dijadikan bahwa pengurus sebagai beban akan tetapi dilaksanakan dengan enjoy dan ikhlas.

Menurutnya semua itu untuk serta melestarikan ahli Sunnah Waljamaah agar dapat keberkahan NU karena NU organisasi para wali.  

"Semoga saja semua pengurus yang baru dilantik nanti bisa segera melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing," jelasnya

Kepada MWC NU Sungai Lilin, Jazuli berpesan agar menjaga yang ada baik secara kegiatan maupun aset. Ia mengungkapkan karena sudah dibangun oleh para pendahulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: