Cegah Lakalantas, Tikungan Tajam Dipasang Lampu Lalulintas

Cegah Lakalantas, Tikungan Tajam Dipasang Lampu Lalulintas

Tikungan Tajam Pangeran Ngulak II Kecamatan Sanga Desa Dipasang Trafick Light (Foto Reno)--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM, - Suasana berbeda tampak menghiasi salahsatu ruas Jalinteng di Kecamatan Sanga Desa, tepatnya di Tikungan Tajam Pangeran Desa Ngulak III. 

Pasalnya, kini di lokasi tikungan yang rawan kecelakaan tersebut sudah dilengkapi lampu lalulintas yang berfungsi menjadi rambu bagi para pengendara baik dari arah Kota Palembang menuju Lubuklinggau atau sebaliknya. 

Pantauan wartawan harianmuba.com,  tidak hanya lampu lalulintas, di lokasi tikungan pangeran juga sudah dipasang rambu peringatan lain seperti papan bertuliskan 'Hati-hati! Kurangi Kecepatan Tikungan Ganda'. 

Zulkarnain (35) warga Desa Ngulak III, mengatakan,  lampu lalulintas dan papan rambu tersebut sudah sekitar satu minggu terpasang. 

"Kalau tidak salah hari Selasa minggu lalu petugas memasangnya. Pertama itu tanda penunjuk arah, sorenya baru dipasang lampu ini. Lampu yang lama di lepas," ungkapnya. 

Lebihlanjut pria yang akrab disapa Zul ini, berharap, dengan banyaknya rambu lalulintas di Tikungan Pangeran, kejadian kecelakaan bisa diminimalisir. 

"Semoga tidak ada lagi kendaraan, baik itu roda empat maupun roda dua yang kecelakan di Tikungan Pangeran ini," ucapnya. 

Sementara itu Ardi (28) warga Desa Ngulak III lainnya juga mengatakan hal senada, dirinya berharap para pengendara yang melintas bisa lebih berhati-hati dan tidak ngebut saat lewat di Tikungan Pangeran. 

"Ya, mudah-mudahan saja kalau rambu lalulintas sudah besar dan tampak dari kejauhan ini pengendara bisa lebih hati-hati, serta dapat memelankan laju kendaraan mereka supaya tidak kecelakaan di tikungan ini," harapnya.(ren)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: