Kesiapan Sumsel Selaku Tuan Rumah Piala Dunia U20 Dapat Pujian Komisi X DPR RI Puji

Kesiapan Sumsel Selaku Tuan Rumah Piala Dunia U20 Dapat Pujian Komisi X DPR RI Puji

Tinjauan Komisi X DPR RI ke stadion Jakabaring untuk melihat persiapan Piala Dunia U-20--

 

PALEMBANG,HARIANMUBA.COM – Komisi X DPR RI  memuji kesiapan Sumatera Selatan dalam menyambut digelarnya Piala Dunia U20 Tahun 2023 di Kota Palembang. 

Disela-sela meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Jumat 11 Oktober 2022 pagi Ketua Tim Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, mengungkapkan tujuannya ke Palembang guna memastikan kesiapan menjelang digelarnya Piala Dunia U20.

" Kita memastikan secara langsung kesiapan yang ada di Jakabaring Sport City ini khususnya stadion GSJ ini, yang nantinya akan menjadi rujukan kepada mitra-mitra terkait dan pemerintah pusat," kata Ferdiansyah.

Menurut Ferdiansyah, Starion Gelora Sriwijaya Palembang telah  siap untuk  menyambut Piala Dunia U20.

BACA JUGA:Tarian Nyadike Sawah Buat Nostalgia Warga Muba di Batam

"Secara umum kesiapannya sudah cukup matang," tuturnya. 

Selaku ketua Tim Komisi X DPR RI yang membidangi bidang olahraga, dan Parawisata, Ferdiansyah mengharapkan agar pelaksanaan Piala Dunia U20 di Palembang dapat berjalan dengan sukses baik dalam penyelenggaraan, maupun secara  ekonomi.

"Kita dari komisi X tentu mendukung penuh pelaksanaan piala dunia U20 di Kota Palembang dan dampaknya harus dirasakan oleh masyarakat ," ungkapnya.

Sementara itu Wagub Sumsel Ir H Mawardi Yahya mengungkapkan kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring terus dimatangkan melalui sejumlah renovasi yang dilakukan. 

BACA JUGA:2 Maskapai Indonesia Masuk Daftar Layanan Terburuk di Dunia

Sebab menurut dia ditunjuknya GSJ sebagai  salah satu tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2023 tentu harus didukung dengan segala kesiapan fasilitas yang memadai. 

“Sebagai tuan rumah pemerintah daerah  telah merenovasi   berbagai infrastruktur  yang ada GSJ ini semua dilakukan demi kenyamanan, kelancaran event olahraga sepak bola tingkat internasional tersebut," ungkap Wagub.

Mawardi menyebutkan sebelumnya Sumsel telah sering  dipercaya sebagai tuan rumah olahraga  tingkat Nasional maupun Internasional seperti Sea Games 2011, Asian Games 2018, dan yang terbaru FORNAS 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persiapan piala dunia u-20