Persiapan Piala Dunia U-20, Rumput Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Terus Dibenahi

Persiapan Piala Dunia U-20, Rumput Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Terus Dibenahi

Pemeliharaan GSJ --Sumeks.co

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM - Piala Dunia Sepakbola U-20 atau FIFA World Cup U-20 2023 semakin dekat, beberapa stadion yang bakal menjadi tempat perhelatan pesta sepakbola tersebut terus dibenahi.

 

Salahsatunya yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, dimana pemeliharaan GSJ sekarang sudah memasuki tahapan perbaikan dan pemeliharaan rumput. Pemeliharaan dan perbaikan mencapai progres 20 persen.

 

Sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara FIFA World Cup U-20 tahun 2023 yang digelar pada 20 Mei - 11 Juni nanti, Pemprov Sumatera Selatan terus memaksimalkan pembenahan seluruh fasilitas stadion.

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan, Rudi Irawan mengatakan, secara keseluruhan progres renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang hingga saat ini berada di atas 95 persen dan ditargetkan rampung awal Mei 2023.

BACA JUGA:Kemendikbudristek Beri Alasan Penundaan Pengumuman PPPK, Ada Kabar Gembira?

"Saat ini sudah masuk tahapan perbaikan rumput stadion," kata Rudi saat dihubungi, Jumat 3 Februari 2023.

 

Selain pengerjaan rumput lapangan, fasilitas stadion juga masih dalam tahapan perbaikan seperti penggantian lampu LED, scoring board dan beberapa fasilitas lainnya. Kendati, pengerjaan tersebut diyakini tak akan memakan waktu yang lama.

 

"Tinggal beberapa lagi. InsyaAllah awal Mei 2023 sudah rampung semuanya," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: