Polsek Bayung Lencir Gelar Operasi 'Bersih-bersih' Aksi Premanisme di Jalintim, Singkirkan Kesan Horor

Polsek Bayung Lencir Gelar Operasi 'Bersih-bersih' Aksi Premanisme di Jalintim, Singkirkan Kesan Horor

Operasi 'bersih-bersih' aksi premanisme jajaran Polsek Bayung Lencir Polda Sumsel di Jalintim Palembang Jambi--

BAYUNG LENCIR,HARIANMUBA.COM,- Jajaran Polsek Bayung Lencir Polres Muba Polda Sumsel Selasa 29 Oktober 2022 menggelar operasi 'bersih-bersih' aksi premanisme di jalur jalan lintas timur (Jalintim) Palembang Jambi.

Aksi yang dilakukan oleh Personil Polsek Bayung Lencir Polda Sumsel ini membuang kesan 'horor' yang selama ini sudah tercipta di jalur urat nadi perekonomian pulau sumatera ini.

Operasi premanisme yang dilakukan oleh jajaran Polsek Bayung Lencir Polda Sumsel bermula setelah menerima pemberitahuan dari nomor Bantuan polisi terkait adanya kegiatan premanisme di Jalintim.

Tanpa menunggu lagi Polsek yang dibawah pimpinan Kapolsek Iptu Deby Apriyanto SH langsung melakukan operasi premanisme disepanjang jalan ini.

Hasilnya, 3 orang yakni Aprial, Monok dan Riyan berhasil diamankan, semua nya warga Desa Senawar Jaya Kecamatan Bayung Lencir.

Kapolres Muba AKBP Siswandi Sik SH MH melalui Kapolsek Bayung lencir Iptu Deby Apriyanto SH membenarkan adanya penangkapan tiga pelaku pungli tersebut.

"Tiga orang yang melakukan pungli terhadap kendaraan yang lewat dijalintim Palembang - Jambi kita amankan," jelas Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan modus para pelaku dalam melakukan aksinya adalah dengan pura-pura memperbaiki jalan rusak dan memintai uang terhadap kendaraan yang lewat.

"Target para pelaku adalah truk-truk ekspedisi, setelah ada pengaduan masyarakat melalui Aplikasi Bantuan polisi kita langsung tindak, Alhamdulillah berhasil diamankan tiga orang," jelasnya.

Kapolsek mengungkapkan terhadap tiga orang tersebut tidak dilakukan proses hukum akan tetapi dilakukan pembinaan.

"Kita minta merekw membuat pernyataan secara tertulis untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya," paparnya.

Kapolsek mengungkapkan Operasi Premanisme yang dilakukan ini membuat para pengendara bisa melintas dengan nyaman.

"Langkah ini untuk merubah kesan masyarakat terutama sopir yang berasal dari luar provinsi yang menganggap jalintim ini horor menjadi aman," jelasnya.

Selain melakukan operasi premanisme personil Polsek Bayung Lencir yang berjumlah 15 orang juga melakukan pertolongan terhadap kendaraan truk pengangkut buah pir yang terbalik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: