Tertib Lalu lintas, Kapolres Sosialisasikan ETLE Kepada Pengemudi Ojek

Tertib Lalu lintas, Kapolres Sosialisasikan ETLE Kepada Pengemudi Ojek

Kapolres Muba ngobrol santai dengan pengemudi Ojek di Kota Sekayu, sambil sosialisasi Etle--

 

SEKAYU,HARIANMUBA.COM- Kapolres Muba AKBP Siswandi SIK SH MH turun langsung mensosialisasikan keberadaan ETLE atau tilang elektronik diwilayah Polres Muba Polda Sumsel.

Kegiatan berlangsung Jum'at 2 November 2022.           

Kegiatan Sosialisasi dilakukan secara sederhana dan santai sambil makan siang di rumah makan bersama pengemudi ojek.             

"Kami berharap kepada pengemudi ojek untuk selalu tertib berlalu lintas, terutama menggunakan helm standar nasional indonesia (SNI)," kata Kapolres dihadapan pengemudi ojek.             

Hal itu diingatkan agar sekiranya pengemudi ojek membawa helm dua, satu untuk pengemudi dan satu nya lagi untuk penumpang.          

"Yang penting pakai helm aja ya. Jangan sampai nanti nggak pakai helm kita berkendara. Penumpang nggak pakai helm kalau terjadi apa apa, ya kita tanggung jawab kan," jelas Siswandi           

Dalam kesempatan itu, Kapolres pun Sosialisasikan penggunaan ETLE karena sudah terpasang dibeberapa titik di Kota Sekayu. 

"Untuk pemasangan tiang ETLE di Kabupaten Muba sekarang sudah terpasang di lima titik, diantaranya Pos Lantas Simpang Gardu Teluk Kijing 3 Kecamatan Lais, didepan Polsek Sungai Lilin, Simpang JM Sekayu, Simpang Kayu Ara Sekayu dan Desa Sukarame,”Jelas Kapolres MUBA AKBP Siswandi.

Tambahnya, kegiatan pemasangan tiang ETLE tersebut bertujuan untuk melatih masyarakat dan membiasakan masyarakat lebih tertib berlalu lintas.   

"Serta, terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dan dapat menurunkan angka Lakalantas serta tingkat fatalitas Lakalantas," tukasnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: