Cegah Banjir, Warga dan Pemerintah Kelurahan Sungai Lilin Swadaya Normalisasi Parit

Cegah Banjir, Warga dan Pemerintah Kelurahan Sungai Lilin Swadaya Normalisasi Parit

Kegiatan normalisasi parit di Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin--

SUNGAI LILIN,HARIANMUBA.COM,- Guna mencegah terjadinya banjir, pemerintah Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin, Muba melakukan normalisasi parit secara swadaya.

Warga dan Pemerintah Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin saat ini tengah melakukan normalisasi parit disamping masjid Agung menuju ke jalan Padat Karya. 

"Saat ini memang sedang dilakukan normalisasi parit disamping masjid Agung, kegiatan ini dilakukan secara swadaya oleh warga dan pemerintah kelurahan," jelas PJ Lurah Sungai Lilin Affendi Darojat SH MH.

Dijelaskan Lurah dilakukan nya normalisasi tersebut karena pembuangan air yang tidak lancar. Ia menjelaskan dimusim penghujan seperti ini mengakibatkan genangan air.

BACA JUGA:KWT Sritani Dusun 3 Desa Srigunung Berharap Bantuan

BACA JUGA:Pemkab Muba Salurkan BLTPI di 15 Kecamatan

"Jadi untuk mengatasi hal itu kita bersama warga secara swadaya melakukan pembersihan parit agar pembuangan air bisa berjalan lancar," jelasnya.

Lurah mengungkapkan dimusim penghujan seperti ini pihaknya memang fokus membenahi parit pembuangan air.

"Kita juga sudah meninjau dibeberapa tempat lain, termasuk disimpang Puskesmas karena disana juga sering terjadi genangan kalau hujan," paparnya.

Ketua RT setempat Irman mengungkapkan warga sangat senang dan mengucapkan terima kasih dengan adanya normalisasi parit ini. Ia mengungkapkan selama ini memang sering terjadi banjir.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Sahkan UMK Muba Tahun 2023 Naik 7,72 Persen

BACA JUGA:Ratusan Warga Muba Diberangkatkan Umroh Gratis

"Warga sangat senang dengan adanya normalisasi parit ini, mudah-mudahan kedepan meski hujan deras tidak banjir lagi," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: