Batas Desa Ngunang dan Ngulak 3 Kurang Terawat

Batas Desa Ngunang dan Ngulak 3 Kurang Terawat

Batas desa yang penuh dengan rerumputan--

SANGA DESA, HARIANMUBA.COM, - Tugu perbatasan antara Desa Ngunang dan Desa Ngulak 3 saat ini kondisinya tidak terawat.

Bagaimana tidak, tugu yang terletak tak jauh dari SMP Negeri 1 Sanga Desa tersebut saat ini sebagian tertutupi rumput liar. Sehingga nyaris tidak tampak lagi oleh siapapun yang melintas di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng).

 Rinto (27) salah seorang warga Desa Ngunang membenarkan mengenai kondisi tapal batas desa mereka dengan desa Ngulak 3 tersebut.

 "Memang benar tidak terawat, saat ini saja sudah hampir tidak kelihatan lagi batas desa tersebut karena tertutupi rumput liar." Ungkapnya.

 Padahal menurutnya,  batas desa tersebut bisa menjadi petunjuk arah yang penting bagi pengendara yang melintas terutama saat malam hari.

 "Batas itukan bisa menjadi petunjuk arah bagi orang yang melintas, terutama untuk yang pertama kali lewat daerah sini. Sehingga mereka tahu sedang melintas di desa mana. Harapannya baik itu dari pihak desa Ngunang atau desa Ngulak 3 dapat melakukan perawatan terhadap kondisi batas desa tersebut." ucapnya.

 Terpisah Rini (28) warga Desa Ngulak 3 juga mengatakan, hal serupa, dirinya berharap pihak desa dapat menugaskan warga untuk membersihkan batas desa tersebut.

 "kalau mau merawatnya kan gampang. Kades tinggal suruh saja salah seorang warga untuk membersihkan. selanjutnya berikan uang rokok saja, selesai. pasti tugu tersebut kembali bersih dari rumput liar." tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: