Wah, Hingga 4 Januari 2023, ASN Kota Palembang Belum Gajian

Wah, Hingga 4 Januari 2023, ASN Kota Palembang Belum Gajian

Gaji ASN di 21 Organisasi Perangkat Dinas Belum dibayarkan Rabu, 4 Januario 2023-Alhadi-palpres.com--

PALEMBANG, HARIANMUBA.COM,- Hingga hari ini 4 Januari 2023, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Palembang belum menerima gaji 

ASN tersebut tersebar di 21 Organisasi Perangkat Dinas (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Beberapa ASN mengeluh dengan kondisi yang ada tersebut.

Dikutip dari Palpres.com salah seorang ASN Kota Palembang berinisial RI, mengaku belum menerima gaji. 

Ia mengaku kondisi ini tidak biasa terjadi karena sebelumnya setiap tanggal 1 gajinya sudah masuk, bahkan kalaupun libur sudah dikirim sebelumnya.

Menanggapi keluhan ASN tersebut, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang, Agus Kelana mengaku memang ada Sebagian yang belum menerima gaji.

“Yang sudah dibayarkan 30 OPD, sisanya 21 OPD lagi belum mengajukan ke BPKAD,” ujar Agus melalui pesan singkat WhatsApp Rabu, 4 Januari 2023.

Ditanya mengenai tidak serentaknya pembayaran gaji, Agus Kelana mengaku 21 OPD lainnya memang belum mengajukan ke BPKAD. 

“Tergantung Kesiapan masing-masing OPD,” kata dia.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa saat dimintai konfirmasi mengaku, memang benar saat ini gaji ASN yang semestinya dibayar per tanggal 1 Januari tertunda.

“Penundaan gaji itu dikarenakan adanya penyesuaian sistem serta terhalang oleh tanggal merah saat pergantian tahun. Namun, untuk sekarang sudah ada beberapa OPD yang sudah menyelesaikan dokumen sehingga sehingga pencairan gaji dapat dilakukan.

“Sudah ada Sebagian yang dibayarkan gajinya,” kata Ratu Dewa.

Ia menegaskan, seluruh gaji ASN di Pemkot Palembang akan segera dibayarkan pada pekan ini, setelah berkas seluruh OPD rampung.

”Insya Allah sehari atau dua hari ini akan dibayarkan gaji ASN itu. Keterlambatan pembayaran gaji ini karena tanggal 1 Januari 2023 adalah hari libur tahun baru di samping akhir tahun kita tutup buku,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: