Puskesmas Balai Agung Musi Banyuasin Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan

Puskesmas Balai Agung Musi Banyuasin Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan

--

SEKAYU, HARIANMUBA.COM,- Puskesmas Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin hingga kini terus melakukan peningkatan mutu standard Puskesmas. 

Peningkatan mutu itu tentu diberikan pembinaan langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin. 

Kepala Dinas Kesehatan, dr Azmi Dariusmansyah, ditemui Rabu (04/01/2023) mengharapkan, Puskesmas Balai Agung dapat meningkatkan kwalitas layananan yang ada. 

“Selain pembinaan Dinas Kesehatan melakukan audit iternal dalam lingkungan Puskesmas untuk meningkatkan mutu layanan didalam lingkungan puskesmas,” ungkapnya.

BACA JUGA:Wah, Hingga 4 Januari 2023, ASN Kota Palembang Belum Gajian

BACA JUGA:3 Pelatih Asal Korea Akan Adu 'Kecerdasan' di Semifinal AFF

Hal itu dilakukan, tidak lain guna menghasilkan rekomendasi untuk meningkatkan sarana prasarana, alat kesehatan dan penigkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM). 

“Hal itu dijalani untuk mengurangi atau meminimalisir resiko atau permasalahan yang ditimbulkan akibat dari kurangnya mutu layanan yang diberikan,” jelasnya.

Selanjutnya Dinas Kesehatan Musi Banyuasin memberikan arahan agar memberikan layanan yang baik dan bermutu serta tetap menjaga etika serta komunikasi yang baik di lingkungan kerja maupun dengan pasien serta masyarakat sekitar.

“Seperti halnya untuk permasalahan akibat komunikasi yang kurang baik antara Puskesmas Balai Agung dengan pasien keluarga pak Mulyadi sudah diselesaikan dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA:Pemkab Muba Segera Persiapkan Sarana dan Prasaranana Gedung Operasional UKK Imigrasi

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Sebut PPK Ujung Tombak Kesuksesan Pemilu

Penyelesaian itu tentunya setelah difasilitasi oleh Dinas Kesehatan melalui pendekatan secara kekeluargaan sehingga pada akhirnya menimbulkan kesepakatan dan perdamaian antara kedua belah pihak anatara pak Mulyadi dan Puskesmas Balai Agung. 

“Sehingga, pak Mulyadi tidak akan mempermasalahkan lagi dan tidak akan menuntut apapun kepihak manapun atas miskomunikasi ini pak Mulyadi berharap Puskesmas Balai Agung terus meningkatkan lebih baik lagi mutu pelayanan yang ada di puskesmas,” imbuhnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: