Indahnya Curug Lantung, Air Terjun Tersembunyi di Kabupaten Lahat

Indahnya Curug Lantung, Air Terjun Tersembunyi di Kabupaten Lahat

Panorama curug lantung di Kabupaten Lahat sumber : palpres.com--

Ditambahkan Mario, Air Terjun paling atas diperkirakan mempunyai ketinggian sekitar 5 meter, sedangkan air terjun ketiga yang berjalan sekitar 20 meter dari air terjun kedua belum dapat terlihat karena tertutup rimbunnya pepohonan dan semak belukar.

 

"Kami sangat menikmati suasana dan keindahan air terjun Lantung ini. Dan sempatkan untuk berfoto dan mengambil beberapa video untuk dokumentasi. Lalu berdiskusi untuk rencana pengembangan 3 air terjun ini," harapnya.

BACA JUGA:Warga Palembang Ini Nekad Nyuri Motor Tetangga, Ngaku Untuk Biaya Lahiran Istri

 

Sementara itu, Camat Pagun, Marles Yuniardi SKom MM didampingi Kades Kedaton, Yeni Heriyanti menuturkan, Air Terjun Lantung 3 tingkat nan memikat ini sangat layak untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan Desa Kedaton. Beberapa faktor yang sangat mendukung adalah letaknya yang sangat dekat dengan desa yaitu sekitar 1 km, jarak tempuh dari pusat kota Lahat sekitar 25 km, berada di jalan lintas Lahat-Pagaralam yang merupakan jalur perjalanan wisata.

 

"Ada 3 air terjun di satu aliran sungai, masih alami dan asri. Dengan banyaknya faktor pendukung tersebut Insyaa Allah daya tarik wisata ini cepat menjadi destinasi wisata unggulan, apalagi di dukung dengan dana dari APBD atau DAK Kementerian," jelasnya.

 

Sekedar informasi, bahwa Kabupaten Lahat mempunyai sangat banyak air terjun, dari data yang disampaikan Panoramic of Lahat hingga tahun 2022 terdapat 185 air terjun, mungkin jumlah ini merupakan jumlah terbanyak kabupaten/kota di Indonesia yang memiliki air terjun.

BACA JUGA:Bikin Nagih, Ini Resep Pindang Patin Khas Palembang

 

Semoga dengan kekompakan dan semangat dari berbagai pihak di Desa Kedaton akan mampu mengembangkan potensi desa, yang akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Lahat menuju berCAHAYA.

 

Berita ini sudah tayang di palpres.com dengan judul: Curug Lantung, Air Terjun yang Tersembunyi di Rerimbunan Pohon Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: